Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Desa Boal, Bantu Warga Bikin Tanggul Penahan Tanah

Sabtu, Februari 27, 2021 | 15:28 WIB Last Updated 2021-03-18T22:27:50Z
Foto : Dok. Istimewa.

GARDANTB.COM |Sumbawa besar, Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Sumbawa, khususnya diwilayah Kecamatan Empang beberapa hari terakhir menyebabkan tebing atau bibir Jalan Tani Orong Petung Desa Boal Kecamatan Empang menjadi terkikis dan beberapa bagian longsor ke sungai akibat terbawa air hujan.


Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Boal Kecamatan Empang Briptu Ikhsan Putra bersama warga desa, kemudian melaksanakan gotong royong untuk membangun tanggul penahan tanah, Jumat (26/02/21) pagi. 


Menurut Bhabinkamtibmas pembangunan tanggul itu sangat penting, hal tersebut dilakukan guna mencegah semakin meluas dan banyaknya tanah yang terkikis oleh air, mengingat jalan tersebut merupakan jalan tani utama dan sangat penting bagi warga desa.


"Pembangunan tanggul ini untuk mencegah tanah habis terkikis oleh air hujan terlebih ketika hujan deras turun."ucapnya.


Disela-sela kegiatan gotong royong, Bhabinkamtibmas Briptu Ikhsan juga turut memberikan himbauan kepada warga binaannya agar selalu waspada terhadap cuaca yang berubah-ubah saat ini serta selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Empang Akp Sarjan mengatakkan bahwa keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan gotong royong bersama warga binaannya merupakan wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat serta bertujuan untuk membangun kemitraan yang baik antara Kepolisian dengan warga masyarakat.


"Itu merupakan wujud kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warga binaannya dengan selalu hadir dan ikut memberikan bantuan."ujar Kapolsek.


{GARDA-01}

×
Berita Terbaru Update