Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gus AMI: Luncurkan Buku Berjudul "Negara dan Politik Kesejahteraan"

Jumat, Maret 19, 2021 | 00:48 WIB Last Updated 2021-03-18T16:48:38Z
Foto: Dok Istimewa.


GARDANTB.COM|Jakarta.- Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kokesra), Abdul Muhaimin Iskandar atau karib disapa Gus AMI ini melaunching Buku berjudul "Negara dan Politik Kesejahteraan" di Aula Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta Pusat, secara virtual. Kamis, 18 Maret 2021.


Menurut Gus AMI, buku ini merupakan jawaban atas banyaknya aspirasi, kritik, dan juga masukan dari masyarakat selama dia menjadi Wakil Ketua DPR RI bidang Kokesra.


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, politik kesejahteraan berdiri di atas landasan etis bahwa seluruh produk kebijakan negara harus mengemban satu Fakta bahwa ia hadir untuk menyelamatkan dan menjaga tingkat kehidupan dan kesejahteraan rakyatnya.


Langkah-langkah fundamental harus dilakukan agar Indonesia tidak tenggelam lebih dalam. Arah kebijakan politik kesejahteraan harus segera diubah dan bersinggungan langsung dengan kondisi riil masyarakat.


"Politik kesejahteraan hanya bisa diwujudkan dengan cara menggerakkan bandul pendulum kebijakan negara ke arah perubahan terhadap kesejahteraan hidup masyarakat,"jelas Gus AMI.


Praktik politik kesejahteraan, lanjut Gus AMI, merupakan kritik keras atas model pembangunan ekonomi eksklusif yang polanya hanya terkonsentrasi dan menguntungkan sebagaian kecil kelompok tertentu.


Kelemahan fatal model pembangunan eksklusif karena ia tidak mampu mengajak seluruh lapisan masyarakat melalukan mobilitas vertikal untuk berbagi menikmati nisbah dan irisan-irisan kue pembangunan.


"Politik kesejahteraan harus menjadi parameter tunggal untuk mengukur apakah sebuah kebijakan yang dilahirkan telah meletakkan pembenaran etis dalam seluruh proses dan implementasinya,"tutur Gus AMI.



Dalam Launching Buku, dihadiri Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Katib Aam PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Muhammad Syarif Bado, Kepala Perpusnas RI.


Nampak hadir pula Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, sejumlah anggota DPR RI Fraksi PKB, diantaranya Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal, Anggota DPR RI Fraksi PKB.


Sumber : PKB.Id


Editor : Suky.

×
Berita Terbaru Update