Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kasat Bimmas Polres Bima Pimpin Apel Kaposkamling

Jumat, Maret 05, 2021 | 16:01 WIB Last Updated 2021-03-16T19:35:44Z

GARDANTB.COM | Bima.- Kasat Bimmas Polres Bima, IPTU Suhermansyah memimpin langsung apel kaposkamling, Kamis (4/3/21), dengan Tema" Meningkatkan Peran Siskamling dan Pemantapan Harkamtibmas Yang Kondusif di Tengah Pandemi Covid-19".


Menurutnya, Apel kaposkamling ini diselenggarakan bertujuan mengajak dan membangun semangat seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif memelihara keamanan dan ketertiban secara swakarsa yang di implementasikan dilingkungan tempat tinggal masing-masing.


Sambungnya, Melalui pengamanan secara terpadu suatu sistem kerangka keamanan lingkungan, salah satunya dengan siskamling sebagai wadah berkumpul dan berjaga secara bergiliran. Sehingga terwujud kesiapsiagaan dilingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau bahaya yang ditimbulkan oleh alam seperti gempa, banjir, tanah longsor atau kebakaran.

                                

"Apel ini juga sebagai momentum untuk mengevaluasi eksistensi bentuk pengamanan swakarsa tradisional atau siskamling “ronda kampung” dan pembinaannya oleh Polri bersama 3 pilar Kamtibmas di desa. Sehingga diharapkan kedepan pelaksanaannya dapat lebih efektif, terkoordinir dan bersinergi dengan aparatur keamanan dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bima yang kondusif,"jelas kasat dalam sambutannya.


"Melalui Apel Kaposkamling ini juga saya menghimbaui bahwa dimasa pandemi Covid-19 saat ini, banyak keterbatasan aktifitas yang bisa dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Maka tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,"ucap Kasat Binmas.


Selanjutnya Penyerahan sarana kontak (baju kaos/T-Shirt) kepada perserta Apel sebagai wujud kebersamaan, kedekatan untuk menjalin silaturrahmi yang lebih erat antara Polri dengan masyarakat. 


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update