Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Guru, Siswa dan Mahasiswa KKN-DIK Kelompok SMKN 2 Soromandi Adakan Bukber Sekaligus Perpisahan

Jumat, April 30, 2021 | 10:04 WIB Last Updated 2021-04-30T10:46:32Z

GARDANTB|Bima.- Guru dan Siswa SMKN 2 Soromandi bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan (KKN-DIK) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Mengadakan kegiatan buka puasa bersama (Bukber) sekaligus Perpisahan.


Dalam Kegiatan tersebut, mahasiswa KKN-DIK juga mengumumkan Juara lomba Gema Ramadhan tingkat siswa SMKN 2 Soromandi, Kamis (29/4/2021) di halaman Sekolah setempat.


Wakasek Kurikulum SMKN 2 soromandi, Ruslan S.Si. M.sc dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN-DIK. Menurutnya, Kehadarin Mahasiswa KKN-DIK di SMKN 2 soromandi banyak hal positif, pikira-pikiran baru serta mampu memberikan perubahan untuk SMKN 2 Soromandi Lebih-lebih bagi siswa.


"Inilah SMKN 2 soromandi, banyak kekurangan dan kelebihannya. Terimakasih atas kesabarannya dalam mendidik Siswa SMKN 2 soromandi,"ujarnya.


Sementara Ketua kelompok KKN-DIK, Afrizal mengatakan bahwa, lomba yang di selenggarakan oleh mahasiswa KKN-DIK kelompok SMKN 2 soromandi ada 5 mata lomba, yaitu menghias kelas, gema Ramadhan (Cerdas cermat, adzan, tartil dan ceramah). 


"Alhamdulillah agenda ini terlaksana dengan baik, kurang lebih waktu yang digunakan selama 2 pekan,"terangnya.


Dijelaskannya dalam kegiatan lomba menghias kelas, kerja keras dan potensi siswa SMKN 2 soromandi sangat luar biasa. Mereka begitu serius dalam proses belajar dan mengejar juara.


Mahasiswa kelahiran desa sai yang juga alumni SMKN 2 Soromandi ini menyampaikan rasa bangga atas kebersamaan, serta semangat guru dan siswa dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada guru dan Siswa yang telah menyubangkan morilnnya dalam kegiatan bukber sekaligus pembagian hadiah dan perpisahan. 


"Kami menyadari penuh bahwa kehadiran kami tentunya banyak kesalahan dan kekurang yang dilakukan, maka mohon di maafkan. Terimakasih pula selama ini telah mendidik kami, telah berbagi ilmu dengan kami. Semoga melalui bekal ini kami semua kelak akan manjadi guru yang profsional,"ujarnya.


Kemudian salah satu mahasiswa KKN-DIK, Nur Witasari dalam penyampaian pesan dan kesannya menitipkan harapan kepada Siswa SMKN 2 soromandi. 


"Untuk adik-adik siswa SMKN 2 soromandi ku semuanya. belajarlah dengan baik, gunakan waktu dan kesempatan dengan baik dan maksimalkan pula. Karena adik-adik semua harus meyakini apa yang kalian lakukan hari ini akan menjadi bekal dimasa depan Kalian kelak,"tutupnya.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update