Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kopri PMII PK UNSA Rayakan Hari Kartini Dengan Cara Unik

Rabu, April 21, 2021 | 19:56 WIB Last Updated 2021-04-21T11:56:19Z

GARDANTB.COM|Sumbawa.- Tepat tanggal 21 April 1879 lahir sang pahlawan Nasional yaitu R.A kartini yang selalu memperjuangkan hak-hak perempuan. 


R.A Kartini tumbuh dan menjalani pendidikan modern. Dari sanalah, Kartini memiliki pandangan bahwa pendidikan bagi perempuan adalah kunci penting untuk emansipasi manusia. Pada usia remaja, ia berhasil melahirkan sebuah karya yang paling berpengaruh adalah buku Door Duisternis tot Licht (Habis Gelap Terbitlah Terang). 


Dalam memperingati hari kartini kali ini, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) UNSA, Cabang Sumbawa, Rabu (21/4/2021) merayakan dengan cara unik. Yakni membagikan takjil kepada para pengguna jalan di sekitaran jalan samota dan taman Lembi. 


Selain bagi-bagi takjil para PK Kopri UNSA juga melakukan orasi dan membaca puisi di sepanjang jalan dan taman Lembi. Sejumlah pengguna jalan dan pengunjung taman Lembi menjadi target yang pembagian takjil oleh PK Kopri UNSA.  


Ketua Kopri PK PMII UNSA, Aulia Brigita mengatakan, kegiatan tersebut menjadi ungkapan rasa terima kasih dan bangga terhadap salah satu tokoh wanita yang juga pahlawan nasional R.A Kartini.


"Kartini adalah contoh seorang wanita yang hebat dalam menjalani hidupnya. Ia menjadi sosok yang sangat berjasa bagi seluruh wanita di indonesia,"ujarnya.


*GARDA-RED*

×
Berita Terbaru Update