Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Menyongsong Ramadhan, Remaja Masjid Tonggondoa Rancang Kegiatan Edukatif

Senin, April 19, 2021 | 00:16 WIB Last Updated 2021-04-18T16:16:01Z

GARDANTB | Bima.- Banyak amal kebaikan untuk mengisi kegiatan dibulan Ramadhan. Salah satunya yang menjadi fokus utama Remaja Masjid Al-Mukmin Desa Tonggondoa pada ramadhan tahun ini dalam menyongsong Bulan ramadhan 1442 hijriah, mengkonsepkan agenda yang edukatif dan tentunya bermanfaat yaitu kegiatan yang bertajuk Gema Ramadhan. 


Sebelumnya Pada tahun 2019 kegiatan ini,  dilaksanakan dengan penyelenggaraan lomba-lomba seperti Tilawah Al-Qur’an, Tartil Qur'an, Hafalan Ayat Pendek, Cerdas-Cermat, dan Lomba Adzan. Namun di tahun 2020 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Gema Ramadhan urung dilaksanakan, hingga tahun 2021 ini kembali diadakan dengan memperhatikan protokol Covid-19.


Ketua panitia Gema Ramadhan, Saiful, S. Hut mengatakan, terdapat perubahan yang signifikan dalam penyelenggaraan Gema Ramadhan tahun ini.


"Terdapat perbedaan yang signifikan dalam penyelenggaraan Gema Ramadhan tahun ini, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena Tahun ini kami bekerjasama dengan Yayasan Rumah Baca Adab, sehingga akan ada pembinaan berupa pesantren kilat sebelum perlombaan seperti sebelumnya diadakan,"ujarnya, Senin (19/4/2021).


Sasaran penyelenggaraan Gema Ramadhan tahun ini adalah anak-anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berada di lingkup wilayah Desa Tonggondoa dan sekitarnya dengan estimasi peserta mencapai 100 orang.


Secara Terpisah Ketua Remaja Masjid Al-Mukmin, M. Salahuddin, Amd.Tem mengungkapkan rasa syukurnya terkait respon baik dari pemerintah Desa Tonggondoa terutama Kepala Desa, bapak Gufran, S. Sos.


"Allhamdulillah dalam penyelenggaraan kegiatan ini mendapat respon dan support yang sangat baik dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemerintah Desa terutama Kepala Desa kami. Sehingga hal ini menjadi motivasi yang luar biasa bagi kami pemuda untuk terus berkarya dalam hal yang positif,"tambahnya.


Setelah melalui beberapa pertemuan dengan semua pihak termasuk Panitia, Pengurus Yayasan Rumah Baca Adab, Pemerintah Desa, Pengurus Remaja Masjid, dan Tokoh Masyarakat. Maka telah disepakati bahwa rangkaian kegiatan Gema Ramadhan akan di mulai pada Hari Rabu tanggal 21 April 2021.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update