Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

BEM-FT UTS Gelar Study Advokasi dan Kebijakan Anggaran

Kamis, Juni 03, 2021 | 02:07 WIB Last Updated 2021-06-02T18:07:07Z
Ist.


GARDANTB.COM,Sumbawa.-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM- FT) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Sukses menggelar seminar tentang Study Advokasi dan Kebijakan Anggaran Pada Selasa, (01/6/2021).


Kegitan yang bertemakan "Study Advokasi dan Kebijakan Anggaran" ini berlangsung sukses. Acara tersebut dimulai dari jam 10 pagi, setelah dilakukan pembukaan dilanjutkan dengan Seminar.


Ketua BEM-FT UTS, Nur Azman Azhari dalam sambutannya menyebutkan, bahwa ini akan menjadi ajang refleksi untuk teman-teman UTS. Mengingat kegitan ini sangat penting dilakukan agar kemampuan advokasi dari Mahasiswa UTS bisa meningkatkan.


"Kegitan ini menjadi warna baru untuk mahasiswa UTS. Karena dengan kegiatan seperti ini, akan meningkatkan kemampuan advokasi dari Mahasiswa itu sendri,"Ucapnya.


Pada seminar ini, Wakil Sekretariat I PMII Cabang Sumbawa dan Juga Sekretaris Umum PMKU-Sumbawa, Andi Muhammad Yusuf hadir sebagai pemateri. Dalam uraiannya Andi menyampaikan Kerangka kerja advokasi.


"Pelatihan ini turut mengajak peserta melakukan simulasi advokasi. Peserta mendapatkan sebuah studi kasus yang harus didiskusikan dengan pihak birokrasi. Simulasi ini dilakukan guna melihat daya serap peserta terhadap setiap materi. Selain itu juga melatih kemampuan peserta agar tidak canggung saat berhadapan dengan birokrasi,"tegasnya.


Lebih lanjut, ia berharap bahwa peserta dapat menularkan materi yang diperoleh kepada mahasiswa lain uangkap Azman Sapaan Akrap Ketua BEM-FT UTS tersebut dan di akhiri dengan foto bersama.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update