Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Konfercab, Rizal Pimpin PMII Sumbawa

Rabu, Juni 16, 2021 | 01:48 WIB Last Updated 2021-06-15T17:52:49Z
Foto: Ist.


GARDANTB|Sumbawa.- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumbawa, melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XIV dengan tema "Merangkai Gerakan Menyatukan Perbedaan", Minggu (13/06/21).


Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Asisten I Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Wakil DPRD Drs. Mohammad Ansory, Ketua Majelis Pembina Cabang Ahmadul Kosasi, SH, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag Sebagai perwakilan dari IKA PMII Sumbawa, Ketua Bawaslu, Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU serta alumni dan kader PMII Sumbawa. Terlihat juga teman-teman Organisasi Kepemudaan.


Ketua Umum PC PMII Sumbawa, Sahrul mengatakan, berkat kader PMII Se-cabang sumbawa yang masih istiqomah dan berkhidmat untuk PMII hingga sekarang, kepengurusan cabang periode ini mampu berjalan dengan baik dan terstruktur. 


Dia juga menjelaskan alasan sehingga Konfercab XIV PMII Sumbawa kali ini mengusung tema Merangkai Gerakan Satukan Perbedaan.


"Kami mengusung tema tersebut dengan melihat kondisi berbangsa dan bernegara. Perbedaan cenderung dijadikan salah satu isu hangat untuk menyulut perpecahan. Diharapkan dengan semangat Satu Cita: Merangkai Gerakan Menyatukan Perbedaan, PMII Sumbawa menjadi salah satu corong perekat perbedaan,"katanya.


Konfercab XIV PMII Sumbawa ini mengusung tiga calon ketua cabang, yang sebelumnya telah melakukan proses verifikasi administrasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PMII.


Ketiga calon tersebut yakni Rizal dari komidariat UNSA, Andriansyah dari Komidariat UNSA dan Babul Salam Dari Komisariat UTS. Ketiga calon bakal bertarung memperebutkan suara dari perwakilan 2 komisariat dan 7 rayon yang menjadi peserta penuh dalam Konfercab.


Setelah melalui prosesi persidangan yang begitu panjang, dari pukul 01.10 minggu 13/6/2021. Akhirnya tepat pukul 06.00 senin 14/6/2021, Memutuskan Sahabat rizal sebagai Ketua PC PMII priode 2021-2022.


Rizal mengatakan, pihaknya akan segera bekerja dengan merumuskan konsep pengembangan PMII sumbawa ke depan. Rumusan itu terwujud dalam visi misi untuk menguatkan kembali PMII sumbawa sebagai organisasi pengkaderan.


"Selaras dengan visi dan misi yang saya angkat yaitu akselarasi kaderisasi sebagai upaya gerakan terwuhudnya PMII sumbawa yang kompetitif dan berdaya saing,"Akhirnya.


*GARDA-RED*

×
Berita Terbaru Update