Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Organisasi Wadah Pengembangan Diri

Rabu, Juni 16, 2021 | 02:19 WIB Last Updated 2021-06-15T18:19:20Z
Foto: Penulis.

GARDANTB|Bima.-Pilihlah organisasi yang paling sesuai dengan passion dan cita-citamu, sebab yang demikian akan mengerti apa yang menjadi bakat dan potensimu.


Mengapa takut berorganisasi?  Bukan kah berorganisasi merupakan wadah mengembangkan diri? Ya, semua itu akan terjawab dengan sendirinya jika kita mau bersungguh -sungguh bergelut di dunia yang menyediakan banyak hal tersebut.


Organisasi bukan wadah sadis yang dapat menggerogoti jiwa para pengikutnya. Tetapi justru wadah itu akan memberikan banyak hal terhadap apa yang dibutuhkan oleh diri. 


Jika ingin menjadi pribadi yang hebat, maka jangan ikut organisasi hanya karena ingin terlihat keren atau menjadikan ruang untuk mencari pasangan, akan tetapi masuklah organsisasi karena kamu memang butuh terhadap pengembangan dan manajemen dirimu. ingat di dalam organisasi kamu bisa belajar manajemen dan cara mendisiplinkan diri. 


Maka dari itu manfaatkanlah organisasimu sekarang untuk membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sebab disetiap organisasi tentunya memiliki tujuan masing-masing dalam menggapai apa yang diinginkan. Pilihlah organisasi yang paling sesuai dengan passion dan cita-citamu, sebab yang demikian akan mengerti apa yang menjadi bakat dan potensimu. 


Generasi muda harus diberikan pembelajaran mengenai pentingnya mengikuti organisasi. karena tanpa organisasi mereka bisa bertindak egois dan antisosial. Oleh karena itu, jika sudah memasuki suatu organisasi maka aktiflah didalamnya. Jangan setengah-setengah memberikan waktu dan tenaga untuk organisasi tersebut demi mendapatkan hal luar biasa esok harinya.


Ingat sahabat-sahabat ku, jangan lengah menjadi anggota suatu organisasi haruslah ikut berkontribusi positif di dalamnya. Jangan sampai sikap acuh tak acuh dan menjadi antipati tertanam dalam diri dan mendoktrin proses berpikir kita. 


Dapat dilihat, banyak orang yang berpendapat bahwa dengan mengikuti suatu organisasi maka kuliah atau proses belajar menjadi terganggu. Itu adalah anggapan yang salah karena bagaimanapun organisasi tetap berperan penting dalam kesuksesan hingga pada karirmu nantinya. Sahabat-sahabatku ketika banyak orang menghindari organisasi dan fokus untuk belajar saja, maka kita harus menjadi pembeda diantara mereka yang berbeda.


Ayo tetap semangat para sahabat-sahabat ku yang saat ini telah menghabiskan banyak waktu dan tenaganya untuk organisasi tercinta ini. Semoga kita semua mendapatkan kesehatan dan kemudahan dalam mencapai target yang sudah ditetapkan.


Penulis : Fitriani Yudha Ketua KOPRI Komisariat Sultan Muhammad Salahuddin STKIP Taman Siswa Bima Masa Khidmat 2020-2021.

×
Berita Terbaru Update