Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ringkus Pelaku Curanmor di Lambu, Tim Opsnal Brimobda NTB Amankan Satu Unit SPM

Sabtu, Juni 19, 2021 | 03:13 WIB Last Updated 2021-06-18T19:16:39Z


GARDANTB | Kabupaten Bima.--
Tim opsnal Brimobda NTB berhasil ringkus terduga pelaku Pencurian sepeda motor (Curanmor) inisial SA (28) di Dusun Panggu, Desa Monta Baru Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Jumat (18/6/2021) Sekitar Pukul 11.35 WITA.


Selain menangkap terduga SA, Tim Opsnal juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor (SPM) merk Honda jenis CBR, hasil curian berdasarkan Laporan polisi nomor: LP/K/013/VI/2021/NTB/RES.BIMA KOTA/SEK.SAPE.


Penangkapan tersebut berawal dari tim Opsnal diperintahkan oleh Kasi Intel Satbrimobda NTB, AKP. I.GB. Eka Prasatia, SH untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus curat, curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Bima dan Bima Kota.


Berdasarkan hasil penyelidikan, tim opsnal satbrimobda NTB yang dipimpin oleh Bripka Ardi baron Bayuseno mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pelaku sedang berada dirumahnya di dusun panggu, Desa Monta Baru Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.


Sebelum melaksanakan giat pimpinan Memberikan arahan, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta hindari benturan dengan masyarakat. Kemudian Pada pukul 10.00 Wita Tim opsnal berkumpul di mako batalyon C pelopor, dan langsung berangkat menuju TKP.


Pukul 11.35 WITA Tim opsnal tiba di TKP dengan sigap langsung meringkus terduga pelaku yang sedang berada didalam rumahnya. Selanjutnya, terduga diamankan ke kompi 3 batalyon C pelopor untuk di introgasi.


Dari hasil keterangan pelaku menjalankan aksinya sendirian. Setelah mencuri sepeda motor tersebut, pelaku menyembunyikan BB di lereng gunung monta selama 3 hari. Kemudian pelaku menyimpan BB di kos pacarnya di Desa Oi Maci Kecamatan Sape, karena merasa tidak aman menyimpan BB dibelakang rumahnya. 


Akibat perbuatannya, Kini terduga pelaku beserta barang bukti (BB) diserahkan kepada pihak Polsek Sape untuk diproses lebih lanjut. Sementara situasi terakhir terpantau aman, dan terkendali.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update