Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Warga Kompleks Perumahan Loka Indah di Wawo-Bima Kesulitan Air Bersih

Minggu, Juni 20, 2021 | 22:26 WIB Last Updated 2021-06-20T14:32:21Z


GARDANTB | Kabupaten Bima.--
Warga Kompleks Perumahan Loka lndah di Desa Maria Utara, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima Kesulitan mendapatkan air bersih.


Abdul Gani, Warga kompleks perumahan Loka lndah mengaku semenjak perumahan ini berfungsi pihaknya kesulitan air. Karena Program Bor air, tidak berhasil mendapatkan sumber mata air. 


"Semanjak menempati perumahan dari tahun 2019, kami kesulitan mendapatkan air. Sehingga harus meminta air tetangga yang berjarak puluhan meter,"ungkapnya kepada wartawan, Ahad (20/6/2021).


Sementara itu, salah satu pemuda yang enggan disebut namanya menambahkan bahwa perumahan itu merupakan bantuan banjir, dimana ada 36 KK yang mendapatkan manfaat termasuk dirinya pribadi.


Selama perumahan ini ditempati warga kesulitan air, kalaupun ada itu hasil dari rumah tetangga dan bantuan dari pemerintah kecamatan, itupun setiap hari.


Ia mengatakan, dulu warga sempat mengajukan agar air tidak usah di bor cukup di masukan melalui jaringan PDAM lantaran tidak ada mata air di area tersebut. Namun pelaksana program dibawa naungan BPBD Kabupaten Bima itu tetap ngebor air dan hasilnya nihil.


"Saran tersebut tidak di indahkan, pemboran ditutup, mesin pompa air dan bak yang di sediakan tidak berfungsi, hingga rakyat mengeluh,"bebernya.


Dia menegaskan, seharusnya bantuan perumahan tersebut lengkap dengan fasilitas air, bukan malah jauh dari manfaatnya. Kini warga meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi perumahan loka indah, dan secepatnya memberikan solusi terbaik atas Kondisi demikian.


"Kondisi ini harus cepat diatasi oleh pemerintah, sehingga persoalan kami selama ini dapat teratasi secepatnya,"harapnya.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update