Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPW MOI NTT Peringatkan Oknum Wartawan yang Suka Mengaku dari MOI

Jumat, Juli 30, 2021 | 20:35 WIB Last Updated 2021-07-30T12:37:42Z

GardaNTB.com,Kota Kupang.- Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT memberikan peringatan keras serta himbauan kepada publik atas adanya oknum wartawan yang sering mengaku-ngaku bagian dari organisasi kaliber pers tersebut. 

Hal itu ditegaskan langsung oleh Rusydi Saleh Maga selaku Wakil Ketua I DPW MOI Provinsi NTT, Pada Kamis (29/07/2021).

Rusydi Sapaan akrabnya kepada awak media memberikan peringatan keras kepada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang suka mengaku-ngaku dari MOI.

"Kami tekankan ini merupakan peringatan keras serta himbauan kepada masyarakat agar setiap ada wartawan yang datang dengan menggunakan nama MOI, tolong catat nama, foto, rekam atau screenshot lalu sampaikan kepada kami,"tandas Rusydi.

Petinggi MOI Provinsi NTT ini mengatakan, beberapa oknum yang telah keluar maupun dikeluarkan diketahui masih suka catut-catut nama MOI itu tolong sadar diri.

"Ini peringatan keras dari DPW MOI Provinsi NTT, sebelum kita ambil langkah hukum,"ujarnya.

lanjutnya, Untuk diketahui publik bahwa sebelumnya telah ada beberapa laporan dari masyarakat hingga lembaga-lembaga yang merupakan mitra DPW MOI Provinsi NTT terhadap beberapa oknum wartawan yang mengaku dari MOI.

"Apapun yang terjadi diluar sana kita diberitahukan. Mereka melakukan koordinasi langsung dengan Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT, yaitu kami ini. Saya tegaskan bahwa nantinya mereka akan kita laporkan ke Polda NTT,"beber Tokoh Pers Kota Kupang ini.

Masih menurut Wartawan Utama ini, bahwa berhati-hati karena laporan polisi nantinya berlapis karena mereka ini juga terindikasi melakukan kegiatan Cybercrime.

"Kita ingatkan sekali lagi kepada oknum-oknum ini untuk tidak terus bermain-main. Kami DPW MOI Provinsi NTT siap datangkan data dari pihak Facebook Indonesia di Jakarta atas kegiatan Cybercrime yang mereka perbuat selama ini. Lalu kita bentuk tim analisis hukum untuk melakukan pengkajian disini,"pungkasnya.

Sementara Andre Lado sebagai Sekretaris DPW MOI Provinsi NTT yang sampai saat ini masih berada di Kota Surabaya, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa belum mendapatkan informasi resmi karena baru saja mengaktifkan selulernya.

"Jika yang disampaikan kepada saya ini, terkait apa yang disampaikan oleh Rusydi Maga selaku Wakil Ketua I DPW MOI Provinsi NTT tersebut maka itu merupakan sikap organisasi,"tutur Andre.

*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update