Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Juma'at Bersih, Mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima Posko Desa Oi Maci Bersihkan Lingkungan Masjid

Jumat, Juli 16, 2021 | 16:03 WIB Last Updated 2021-07-16T08:13:31Z

BIMA,GARDANTB.COM.-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima Angkatan Ke-XXXIV, Posko Desa Oi Maci, Kecamatan Sape malaksanakan kegiatan Jum’at bersih di Masjid Al-Muhajirin Desa Oi Maci, Jum'at (16/07/21) Pagi.


Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN terhadap kebersihan Mesjid dan lingkungan sekitar. Selain itu juga untuk menjalankan program kerja yang telah canangkan. 


Ketua Posko KKN STISIP Mbojo-Bima Desa Oi Maci, Andryanto menguraikan, pada kegiatan Juma'at Bersih tersebut Timnya dibagi menjadi beberapa kelompok guna membersihkan bagian dalam masjid, seperti karpet, Tempat Wudhu, WC, halaman depan, halaman belakang dan samping masjid.


"Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, sebagai bentuk kepedulian kita untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan masjid,"Urainya.

Dikatakannya, Kegiatan Bersih-bersih masjid memang sudah dijadwalkan seminggu sekali setiap hari Jum'at, dengan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker. 


"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berjalan saat KKN saja, tetapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan rumahnya Masin-masing,"Pungkasnya.


Sementara Itu, Pengurus Masjid Al-Muhajirin Desa Oi Maci merasa Haru dan bangga terhadap Mahasiswa KKN, Semoga Niat baik ini mampu memberikan contoh kepada masyarakat,"Ucap Salah satu Pengurus Masjid.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update