Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Patroli Kamtibmas, TNI-POLRI di Bima Rangkaikan Pembagian Bansos Pada Masyarakat

Minggu, Juli 25, 2021 | 21:58 WIB Last Updated 2021-07-25T14:01:09Z
Ist.


GardaNTB.com,Bima- Untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bima, berbagai upaya terus dilakukan Polres Bima bersama jajaranya. salah satunya dengan menggelar patroli skala besar pada malam hari, Sabtu (24/7/21).


Patroli ini terdiri dari Kapolsek Belo bersama anggotanya, Polsek KP3 Udara bersama anggotanya, Kasubsektor Palibelo dan Danpos Ramil Palibelo. Dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4, tim patroli menyasari berbagai lokasi untuk melakukan penertiban terkait masa penerapan PPKM Darurat, khususnya di tempat-tempat hiburan maupun tongkrongan yang sering dikunjungi pada malam hari.


Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan, Melihat perkembangan situasi Kamtibmas dan Covid-19 di Kabupaten Bima hingga saat ini belum ada penurunan signifikan pada kasus Covid-19. 


"Maka dari itu kami menggelar kembali Patroli Skala Besar yang mana ini ditujukan untuk melakukan penertiban sesuai ketentuan terkait PPKM sekaligus antisipasi gangguan Kamtibmas,"jelasnya.


Adapun disela-sela kegiatan Patroli, Petugas Gabungan juga menggelar kegiatan tambahan dengan merangkaikan pembagian bantuan Sosial (Bansos) berupa Paket Sembako yang berisi kebutuhan pokok layaknya beras, minyak goreng, gula dan indomie kepada masyarakat.


Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat yang terdampak daripada pandemi Covid-19 disertai dengan masa-masa penerapan PPKM Darurat.


"Untuk pembagian sembako kali ini lebih kami arahkan kepada Warga yang benar benar membutuhkan sehingga sedikit banyaknya kita berharap dapat mengurangi beban mereka lewat pembagian paketan sembako tersebut,"ujar Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.


Diakhir dirinya berpesan, khususnya kepada remaja-remaja maupun masyarakat diseluruh Kabupaten Bima untuk mengurangi mobilitas di masa pandemic Covid-19 guna menurunkan resiko terpapar Covid-19.


"Saya harap dimasa Pandemi ini yang tidak memiliki kepentingan khusus atau mendesak agar mengurangi Mobilitas, ini tidak bosan-bosannya saya ingatkan yang mana demi kebaikan bersama kita juga,"tutup Adib Widayaka.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update