Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Pemdes OI Maci Sambut Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima Tahun Akademik 2021-2022

Kamis, Juli 08, 2021 | 23:23 WIB Last Updated 2021-07-08T15:23:23Z
Foto, Dok: Ist.

KABUPATEN BIMA,GARDANTB.-Pemerintah Desa (Pemdes) Oi Maci, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima menyambut resmi kedatangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo-Bima Angkatan Ke-XXXIV tahun akademik 2021-2022 di Aula Kantor Desa Setempat, Kamis (8/7/21) Pagi.


Ketua Posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Oi Maci, Andryanto menyampaikan rasa sagat bangga dan haruh terhadap keramahan para staf pemerintah desa, dan Masyarakat di Desa Oi Maci yang sangat antusias menyambut kehadiran mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima.


"Kami mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima Posko Desa Oi Maci siap berkolaborasi, inovatif dan kreatif, serta menjaga nama baik kampus dan desa oi maci,"ungkapnya.


Kepala Desa Oi Maci, Muhdar H. Hasanuddin menyampaikan terima kasih dengan kedatangan para Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Bima di desa Oi Maci. Karena dengan adanya mahasiswa KKN ini dirinya akan mendapatkan kenalan baru.


"Saya harap bukan hanya karena tugas kuliah adik-adik sekalian mampir di desa ini, akan tetapi diluar program tugas kuliah kami selaku pemerintah desa menerima kunjungan adik-adik dalam rangka pribadi atau apapun, terutama kepada bapak/ibu Dosen Pendamping yang saya muliakan,"terang kades.


Kades menyampaikan, keberadaan mahasiswa KKN di desa Desa Oi Maci merupakan tanggung jawab Desa. karena mahasiswa saat ini berada dalam lingkup desa, meskipun hanya beberapa bulan.


"Bila ada kekurangan pelayanan dari desa ataupun aparatur desa saya mohon dimaklumi adanya, akan tetapi pada prinsipnya merasa berterima kasih atas kedatangan para mahasiswa KKN di desa Oi Maci,"ujarnya.


Disisi lain, Kades menjelaskan, adapun produktifitas Sandal yang bermerek "Oi Maci" Ini telah di kembangkan oleh Pemerintahan Desa Oi Maci, dan telah di jalankan oleh Bumdes sebagai upaya meningkatkan PAD Desa.


"Ini juga ada peralatan yang akan mengelola botol sampah plastik, namun belum di kembangkan,"Tandas Kades.


Sementara itu, Dosen Pembimbing Soraya, S.Pd,.M.Pd dalam sambutannya mengatakan, dirinya sebagai penanggung jawab lapangan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa (Pemdes) yang telah menerima dengan lapang hati dan antusias. 


Ia juga berharap, selama 2 bulan KKN adik adik mahasiswa yang berada di lokasi dapat bekerja sama membangun program yang inovatif, kreatif serta berkolaborasi untuk membangun desa yang lebih Baik. kemudian menjaga nama baik kampus dan desa oi maci,"harapnya.

  

Selain itu Dosen Pembimbing 2 Mas,ud, S.Sos.,MM dalam sambutannya mengucupkan terimakasih sedalam-dalamnya, dan berharap kepada Pemdes agar dapat bekerja sama dan membangun komunikasi yang Baik terhadap Mahasiswa KKN,"Pungkasnya.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update