Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Pemdes Punti Anggarkan Rp217 Juta Untuk Penimbunan Lapangan di Dua Dusun

Sabtu, Juli 31, 2021 | 00:49 WIB Last Updated 2021-07-30T19:58:04Z
Kepala Desa Punti, Sumardin. Sumber Foto: kabarbima.com.

GardaNTB.com,Kabupaten Bima.-Pemerintah Desa (Pemdes) Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima menggenjot pembangunan infrastruktur.  


Kepala Desa (Kades) Punti, Sumardin menerangkan, pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas. Terlebih pembangunan sarana dan prasarana seperti lapangan yang sedang berjalan dalam tahap penyelesaian di dua dusun di Desa punti.


"Pemdes fokus menyelesaikan penimbunan dua lapangan di dua dusun. Yaitu Dusun Sarita dan Dusun Punti,"jelas kades kepada wartawan, Juma'at (30/7/21).

Foto: Lapangan.

Sumardin mengatakan, Penimbunan lapangan tersebut dilakukan secara bertahap menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020 dan tahun 2021.


Untuk tahun 2021 ini, Pemdes Punti menggelontorkan anggaran Rp217.639.000. Dengan rincian, lapangan Dusun Punti Rp79.139.000 dan lapangan Dusun Sarita Rp138.500.000. "Anggaran tersebut untuk penimbunan, talud, dan pemasangan pipa,"terangnya.


Selain lapangan di dua dusun tersebut, di tiap dusun akan dilakukan pembangunan infrastruktur sesuai kebutuhan masyarakat. "Setiap dusun yang ada akan di lakukan pembangunan infrastruktur, tanpa terkecuali. Ini sebagai bentuk pemerataan pembangunan,"tuturnya.


Selanjutnya, Pemdes akan terus meningkatkan kualitas bangunan, seperti sarana dan infrastruktur lainnya. "Desa akan terlihat maju ketika semua prasarana dan kebutuhan masyarakat terpenuhi,"lanjutnya.


Kades menilai setelah pembangunan terpenuhi. Masyarakat akan lebih mudah melakukan segala bentuk aktivitas dengan infrastruktur yang sudah memadai. 


"Dengan adanya infrastruktur seperti lapangan ini, masyarakat akan lebih mudah melakukan aktivitas-aktivitas, seperti mengandakan acara-acara resmi semacam resepsi pernikahan dan sepak bola,"pungkasnya. 


*GARDA-RED*

×
Berita Terbaru Update