Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wabup Dahlan, Jadi Inspektur Upacara Hari Koperasi

Selasa, Juli 13, 2021 | 01:55 WIB Last Updated 2021-07-12T17:55:33Z


Kabupaten Bima,GardaNTB.com.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer menghadiri upacara hari Koperasi ke 74, Senin (12/7/21). Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, sekitar pukul 8:30 Wita. Tampil sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Bima.


Sejumlah Kepala Dinas lingkup Pemkab Bima dan jajaran Dekopinda Kabupaten ikut hadir memeriahkan upacara HUT Koperasi tingkat Nasional tersebut. 


Pada momen Hari Koperasi ke-74 ini, Pemkab Bima menyerahkan Penghargaan pada tiga Koperasi yang dinilai Sehat dan Tiga Koperasi dinilai Berkualitas dalam pelayanan.


Tiga Koperasi yang dinilai Sehat adalah KPRI Fajar, Desa Rato Kecamatan Lambu, KPRI Teratai, Desa Godo, Kecamatan Woha dan KPRI Citra, Desa Dena, Kecamatan Madapangga.


Kemudian Tiga Koperasi kategori berkualitas adalah KPRI Tribhakti, Desa Kananga, Kecamatan Bolo, KPRI Usaha Kita, Desa Naru, Kecamatan Sape dan KPRI Rumpun Kecamatan Woha.


Wakil Bupati mengatakan, saat ini era digitalisasi turut mewarnai kehidupan industri. Dan Koperasi Indonesia harus memiliki kesiapan juga bekal Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk siap berubah.


Tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Tetapi persoalan mindset dan perubahan yang ada dalam sistem tata kelola berkoperasi.


"Diperlukan perubahan, dengan harapan mampu mendorong Koperasi beradaptasi dan bertransformasi menghadapi lingkungan yang dinamis,"ujar Babe, sapaan akrab, Wakil Bupati Bima, dalam sambutanya dihadapan peserta Upacara dan undangan yang hadir.


Dijelaskan Wabup, Koperasi dituntut untuk mempunyai kreativitas dan inovasi dalam menata organisasi dan strategi berbisnis. Manfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce.


Kita berharap Gerakan Koperasi akan mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.


Wabup mengajak menjadikan Koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kabupaten Bima,"ajak Wabup.


Kepada Leading Sector, Wabup mengajak, segera melakukan pendataan sejumlah Koperasi yang betul-betul masih aktif, yang sudah mati dan mati suri. Dengan begitu, kita bisa mengetahui mana koperasi yang masih bisa diberi bantuan. Karena tujuan didirikannya koperasi adalah untuk kesejahteraan masyarakat. 


*GARDA-RED*

×
Berita Terbaru Update