Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Warga Melaksanakan Isolasi Mandiri, Begini Bentuk Perhatian Trisula Desa Poto Tano

Rabu, Juli 14, 2021 | 15:03 WIB Last Updated 2021-07-14T07:04:24Z


GardaNTB,Sumbawa Barat - Babinsa Koramil 1628-04 /Poto Tano bersama Kades Poto tano dan Bhabinkamtibmas memberikan bantuan paket sembako kepada 11 orang warga dan 4 KK.


Hal Tersebut disampaikan Danramil 1628-04 Poto tano Kapten Inf Syafie dalam keterangan tertulis yang disampaikan di sumbawa barat, Rabu (14/07/2021).


Dijelaskan Danramil bahwa Babinsa Poto bersama Kades, babinkamtimas memberikan bantuan paket sembako sebagai bentuk dukungan moril kepada warga desa  terpapar Covid -19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing masing.


Adapun bantuan sembako bersumber dari 8 Persen dana desa termasuk dari aparat desa serta Kades Poto tano M. Nur Hasan, yang sudah berjalan selama dua hari tiap tiap warga mendapatkan bantuan diantaranya air mineral satu dus, mi instan satu dus, telur satu trei, beras 10 kg, kopi satu renteng, gula satu setengah kg, satu kotak teh, serta masker,"Ungkap Danramil.


Semoga dengan sedikit bantuan dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terpapar covid selama isolasi mandiri serta segera pulih dan beraktiftas kembali namun tetap selalu pedomani prokes, walau selama isolasi dalam pengawasan aparat desa, dibantu Babinsa Babinkamtibmas, RT dan Kadus setempat,"ujar Danramil.


Selain itu kami apresiasi kesadaran dari warga yang terpapar untuk melaksanakan isolasi mandiri dengan harapan dapat diikuti juga masyarakat lainnya jika terpapar kecuali diikuti gejala yang membutuhkan penanganan khusus akan dirujuk ke Rumah sakit terdekat yang ditunjuk untuk melayani Pasien Covid -19,jelas Danramil.


"Kami bersama stakeholder terkait akan terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus OPD, OTG atau Suspek serta warga   lainnya untuk tetap dengan kesadaran diri untuk mematuhi protokol kesehatan, upaya bersama ini dilakukan guna mencegah serta putus matarantai penyebaran virus Covid-19,"Pungkas Danramil.


*GARDA-RED*

×
Berita Terbaru Update