Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

BIN Kota Medan Laksanakan Vaksinasi Door To Door

Jumat, Agustus 13, 2021 | 04:40 WIB Last Updated 2021-08-12T20:43:34Z


Gardantb.com, Medan.-Badan Intelijen Negara (BIN) Kota Medan melaksanakan program vaksinasi door to door, dan itu menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk mendekatkan fasilitas layanan vaksin kepada masyarakat.


Hal ini disampaikan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Puja Laksana saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door di Kecamatan Medan Helvetia, Kamis (12/8/21).


"Ini konsep yang kita lakukan untuk mendekatkan vasilitas layanan vaksin kepada warga. Dan ini sangat efektif,"katanya kepada wartawan.


Asep menjelaskan, hari ini pihaknya kembali melaksanakan vaksinasi lanjutan di Kota Medan setelah beberapa waktu lalu program tersebut mulai dilakukan. 


Khusus untuk layanan vaksin door to door ini mereka mengubah metodenya. Dimana vaksinator dan petugas pendata tetap berada di dalam mobil yang sudah dilengkapi perlengkapan vaksin dan komputer untuk menginput data peserta vaksin.


"Nah tapi mobil ini kita tempatkan ke pemukiman masyarakat, lalu petugas mengetuk pintu agar mereka datang ke mobil ini untuk mendapatkan suntikan vaksin. Ini berdasarkan evaluasi dari pelaksanaan terdahulu, dimana kalau vaksinator dan petugas yang lain turun dari mobil dan mengangkat barang-barang itu lebih repot. Jadi konsep ini lebih praktis,"ujarnya.


Data yang disampaikannya, hari ini BIN melaksanakan vaksinasi lanjutan dengan jumlah vaksin sebanyak 3 ribu dosis. Vaksin tersebut dilakukan kepada warga sebanyak 1000 dosis, dan untuk kalangan pelajar sebanyak 2000 dosis. Khusus vaksinasi pelajar digelar di dua titik yakni di SMP Negeri 11 Medan dan SMA Negeri 1 Medan.


"Kita akan tetap berlanjut,"pungkasnya. (RIZKY ZULIANDA/RED).


×
Berita Terbaru Update