Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gelar Konsolidasi Organisasi, PC PMII Kota Mataram Optimis Memajukan Organisasi di Tengah Pandemi

Rabu, Agustus 18, 2021 | 17:30 WIB Last Updated 2021-08-18T09:30:28Z


Mataram, Gardantb.com.- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Mataram menggelar Konsolidasi Organisasi bersama Ketua Komisariat dan Ketua Rayon se-Kota Mataram, Bertempat di Kantor PC PMII Kota Mataram, Rabu (18/08/21).


Konsolidasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Cabang PMII Kota Mataram dan 20 Ketua Rayon Se-Kota Mataram serta 6 Komisariat, diantaranya Komisariat UIN Mataram, UNDIKMA Mataram, UNRAM, Uinversitas Muhammadiyah Mataram, UNU NTB dan Universitas 45.


Dalam kegiatan yang dilakukan dua sesi tersebut, PC PMII kota Mataram mengangkat 3 indikator pembahasan yakni, Optimisme Kader dalam menyambut bulan kaderisasi, Restorasi Gerakan Kepemimpinan di tengah Pandemi Covid-19 serta Sharing dan hearing transformasi kaderisasi Multidimensi.


PC PMII Kota Mataram berharap bahwa dengan kegiatan tersebut, bisa memberikan rasa optimis terhadap ketua kom dan rayon khususnya untuk tetap melaksanakan dan menjalankan roda kaderisasi walapun di tengah kondisi perkuliahan yang masih dilakukan secara daring. 


Dalam pengantarnya Ketua Cabang PMII Kota Mataram, Rafial Nazir menyampaikan bahwa, pihaknya harus memastikan Ketua Komisariat dan Rayon tetap optimis menjalankan roda organisasi dengan bumbu kreatifitas dan gagasan kader.


"Walapun tantangan organisasi kita saat ini terkendala oleh kebijakan-kebijakan akibat dari Pandemi, namun PMII harus tetap bergerak dengan gagasan yang bisa menjawab tantangan-tantangan zaman,"ujarnya.


Kegiatan ini mendapat respon baik dari semua ketua Komisariat dan Rayon, mereka berharap kegiatan yang bisa kita jadikan sebagai ajang evaluasi ini juga dapat dilakukan minimal 1 kali dalam 1 bulan dan Insya Allah kita akan lakukan kedepan dengan melihat situasi dan kondisi perkembangan organisasi.



"Kami juga dari pengurus cabang mendengarkan kemudian kami catat setiap keluhan, masalah yang dihadapi oleh masing-masing Ketua Rayon dan Ketua Komisariat di fakultas dan Kampus masing-masing. selain itu juga mereka punya rekomendasi-rekomendasi penting yang bisa kami bawa dan jadikan refrensi untuk melakukan program-program kerja cabang 1 periode kedepan,"tutup Rafial Nazir.



Sementara itu, Ketua Kopri PMII Kota Mataram Linda Purnamasari menyampaikan bahwa, sebagai lembaga semi otonomi kami juga akan pastikan kader-kader kopri harus terdepan dalam menyongsong kemajuan organisasi dengan memberikan ruang dan memfasilitasi kader-kader untuk berbenah diri dalam menggali potensi dan kreatifitas masing-masing,"tandasnya. (GARDA-01).

×
Berita Terbaru Update