Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Kreatif, Mahasiswa KKN STIH Muhammadiyah Bima Cat Gapura Desa Keli

Selasa, Agustus 03, 2021 | 23:31 WIB Last Updated 2021-08-03T15:47:00Z


GardaNTB.com, Kabupaten Bima.-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima terus menunjukan kreatifitas dalam mengimplementasikan Tri Darma Perguruan tinggi poin ke-tiga yaitu pengabdian terhadap Masyarakat.


Kreatifitas itu kali ini ditujukan dengan melakukan pengecatan gapura desa keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (03/08/21).


Menurut Ketua Posko KKN Tematik STIH Muhammadiyah Bima Desa Keli M. Firdaus, program ini menjadi wadah bagi mahasiswa agar bisa mengimplementasikan kompetensinya selama jadi mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima. 


Pada kesempatan itu mahasiswa pun mampu mengaktualisasikan diri, hingga melakukan sinergitas bersama masyarakat. Hal ini diharapkan bisa memicu kesadaran mahasiswa terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya.


Firdaus juga berharap, Melalui kegiatan ini mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima, tidak hanya mendapatkan pelajaran secara teknis. Tetapi juga mengasah keterampilan kompetensi dan keahliannya dalam berorganisasi, hingga membangun daya nalarnya.


"Sehingga bisa menciptakan solusi-solusi atas permasalahan masyarakat yang ditemukannya,"terang Ketua Posko KKN, dilansir dari sentralntb.id.


Sementara itu Sekretaris Posko KKN, Bisma Wahyu menambahkan, Selain program Fisin dan Non Fisik mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima juga mengajarkan anak-anak untuk baca tulis di Posko KKN.


"Kami melakukan pengecekan Gapura ini, sudah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Desa. Sehingga kepala Desa Keli Drs. Ramli mengijinkan kami untuk memperindah gapura Desa,"tutupnya. (Garda-TIM).

×
Berita Terbaru Update