Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Main di Rumah Pengedar Shabu, Dua Pelajar dan Sang Pengedar Diangkut Polisi

Kamis, Agustus 05, 2021 | 22:53 WIB Last Updated 2021-08-05T14:53:49Z


GardaNTB.com,Mataram - Gencar beraksi, Sat Resnarkoba Polresta Mataram kembali mengangkut seseorang yang diduga pengedar Shabu-shabu berinisial JH (23) beserta dua pelajar berinisial RU (16) dan AF (15), pada Selasa (3/8/21) Sekitar Pukul 15.30 WITA.


Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K.,mengungkapkan bahwa ketiganya merupakan warga Karang Bagu, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Dimana pada saat penangkapan tersebut, kedua pelajar RU dan AF sedang berada di rumah JH. Dan dari keterangan keduanya, mereka tidak mengetahui bahwa teman mereka yakni JH adalah seseorang yang diduga pengedar.


"Hasil penggeledahan, kami menemukan 1 buah klip bening yang di dalamnya berisikan kristal bening yang diduga Narkotika jenis Sabu seberat brutto 0,34 gram dan beberapa perkakas alat hisabnya,"papar Yogi.


Terkait diamankannya kedua pelajar tersebut, Kasat Narkoba menjelaskan bahwa kedua pelajar tersebut sudah dikembalikan kepada pihak keluarga sembari menunggu hasil Test Urine dan akan dikenakan wajib lapor.


"Jika hasil test urine keduanya positif, kami akan menyerahkan kepada BNN Kota Mataram ataupun Rumah Sakit Jiwa Mataram untuk direhabilitasi, jika hasilnya negatif, keduanya akan dikembalikan kepada pihak keluarga dan tetap kami pantau,"kata Kasat Narkoba melalui keterangan tertulisnya, Rabu (4/8/21).


Kini JF berikut barang bukti lainnya berupa beberapa bendelan klip bening, kartu ATM, beberapa alat komunikasi serta uang tunai Rp 1.170.000,- diamankan di Sat Res Narkoba Polresta Mataram guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. (GARDA-TIM).

×
Berita Terbaru Update