Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Pemerintah Kecamatan Maluk Apresiasi Rencana Penataan Pantai Pasir Putih

Minggu, Agustus 15, 2021 | 22:43 WIB Last Updated 2021-08-15T14:43:42Z


Gardantb.com, Sumbawa Barat.- Pemerintah Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), sangat mengapresiasi para pelaku Parawisata yang mempunyai niat baik dalam perencanaan menata pantai Maluk di Desa Pasir Putih.


Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Maluk, Hendra Jaya saat rapat bersama para pelaku parawisata, Perwakilan Koramil Maluk, Perwakilan Polsek Maluk dan para pelaku UMKM di Kecamatan Maluk, bertempat di Sekretariat Forum Pimpinan Media NTB, Ahad (15/8/2021).


"Sejak awal Pemerintah Kecamatan Maluk selalu mensupport dan mendukung setiap kegiatan positif, apalagi para pelaku parawisata ingin menggangkat pontensi Parawisata khususnya dalam hal penataan Pantai Maluk. Jadi saya sangat mengapresiasi rencana ini,"kata Sekcam.


Sekcam mengaku bahwa memang selama ini dikawasan Pantai Maluk tersebut agak kumuh, sehingga dirinya selaku Pemerintah Kecamatan bersama PT. AMNT, Pemerintah Desa Pasir Putih dan Fokdarwis setempat beberapa waktu lalu pernah melakukan Clean Up Day.


"Kami selalu membersihkan wilayah Pantai Maluk tersebut, karena kita tahu pantai itu merupakan salah satu pantai yang sangat indah. Apalagi telah tertata, maka akan menambah daya tarik sehingga dapat mendatangkan wisatawan berkunjung ke KSB khususnya wilayah Maluk,"pungkasnya sembari mengatakan bahwa dalam penataan perlu dukungan berbagai pihak.


Ditempat yang sama salah satu Pelaku Parawisata di KSB, Angga Arya Saputra sangat berterima kasih kepada pemerintah Kecamatan Maluk. Karena mendukung dari rencana yang akan dilakukan olehnya dan teman-teman pelaku Parawisata lain.


Ia mengungkapkan, Pantai Maluk merupakan pantai yang sangat indah, akan tetapi masih kurang dalam penataannya sehingga wisatawan mancanegara belum tertarik untuk menikmati keindahan pantai Maluk tersebut.


"Saat ini pantai maluk masih dikunjungi oleh wisatawan lokal, akan tetapi jika kawasan pantai maluk tertata dengan baik, kekinian, bersih dan indah, akan menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung,"ungkapnya.


Jika pantai maluk memiliki daya tari tersediri sehingga banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung, maka akan memiliki multiplayer efek bagi para pelaku usaha maupun masyarakat setempat, seperti adanya peningkatan ekonomi.


"ini yang kemudian menjadi niat baik kami untuk menata pantai maluk,"pungkasnya. (GARDA-TIM).

×
Berita Terbaru Update