Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Peringati HUT RI Ke-76, GP ANSOR Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Pantai Lariti Lambu

Selasa, Agustus 17, 2021 | 17:26 WIB Last Updated 2021-08-17T09:38:33Z


Gardantb.com, Kabupaten Bima.- Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kabupaten Bima melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) ANSOR Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu, mengelar upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 tahun di Pantai Lariti, Selasa (17/08/21).


Upacara tersebut berjalan dengan khidmat meskipun berlangsung di bawah terik matahari. Kader-kader NU ini tetap semangat untuk mengibarkan Sang Saka Merah putih.


Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Bima, Adiman dalam amanatnya mengatakan, di umurnya yang Ke-76 tahun ini, Negara kita sedang menghadapi berbagai ancaman penyakit mulai dari pandemi, paham-paham radikal hingga generasi bangsa yang terjangkit game online.


Menurutnya, Sebagai kader muda bangsa GP Ansor harus menjadi garda terdepan dalam mengatasi penyakit sosial ini. "Kader Ansor harus ikut andil dalam mengatasi berbagai tantangan bangsa, karena masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda,"ucapnya.


Adiman menjelaskan, pandemi harus bisa meningkatkan jiwa nasionalisme demi terjaganya keutuhan NKRI, dengan cara membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Cara membantu pemerintah bisa dilakukan dengan cara sosialisasi protokol kesehatan dan ikut mengkampanyekan vaksinasi.


"Karena masih banyak yang abaikan protokol kesehatan, dan menolak vaksin. Padahal, dua hal itu merupakan cara mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,"pungkasnya.


Upacara HUT Ke-76 RI di Pantai Lariti ini, tidak hanya diikuti para anggota Ansor dan Banom NU saja. Namun Upacara juga diikuti Oleh Mahasiswa KKN STKIP taman Siswa Bima, Mahasiswa KKN UIN Mataram, Osis SMA Muhammadiyah Sape dan Komunitas Lariti beach. Upacara dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan memakai masker. (GARDA-TIM).

×
Berita Terbaru Update