Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Satgas Covid -19 Sumbawa Barat Rutin Menggelar Patroli Skala Besar, Cegah Penyebaran Covid-19 Dan Berikan Bantuan Sembako

Kamis, Agustus 19, 2021 | 19:55 WIB Last Updated 2021-08-20T01:34:28Z
Ist


Gardantb.com, Sumbawa Barat.-Bertempat di Mapolsek Taliwang berlangsung kegiatan Apel gabungan Satgas Covid-19 dilanjutkan Patroli Skala Besar untuk Penegakkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat.


Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., ditengah kesibukannya pada hari Kamis (19/08/2021).


Situasi nasional sampai dengan hari ini sedang fokus pada penanganan covid 19 termasuk diwilayah KSB, sesuai arahan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, bahwa perpanjangan status level 4 masih diberlakukan di pulau jawa bali dan beberapa wilayah diluar jawa bali sementara kita diksb melaksanakan giat imbangan sehingga harapanya dapat menekan lonjakan kasus penyebaran covid -19 


Untuk penetapan status level 4 ditentukan oleh banyaknya pasien terkonfirmasi positif covid 19, jumlah kesembuhan serta kesiapan tempat tidur ditiap tiap rumah sakit, kita akan terus melakukan monitoring perkembangan covid – 19 terutama sarana prasarana dirumah sakit asyi syifa maupun rumah sakit darurat termasuk kesedian obat obatan juga oksigen serta kesiapan tempat bale isolasi terpadu sampai ketingkat kelurahan hal ini untuk mengantisipasi jika jumlah pasien meningkat semoga itu tidak terjadi ditempat kita,"ujar Dandim.


Untuk itu malam ini kembali bersama sama tergabung dalam satgas covid -19 melaksanakan patroli pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya mencegah serta putus matarantai covid -19 di wilayah KSB.


"Agar seluruh anggota laksanakan tugas dgn ikhlas dan mari kita berdoa agar pandemi covid 19 cepat berakhir. Jaga kekompakan antara TNI – POLRI serta semua unsur yang tergabung dalam.satgas agar tetap solid dan pertahankan hubungan yang baik yang selama ini terjalin tetap semangat jangan kendor,"harap Dandim. (GARDA-01).

×
Berita Terbaru Update