Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satu Unit Rumah Panggung di Sambinae Kota Bima Ludes Terbakar

Selasa, Agustus 03, 2021 | 12:52 WIB Last Updated 2021-08-03T05:04:15Z


GardaNTB.com, Kota Bima.- Satu Unit Rumah panggung 12 Tiang milik korban Damrah (67) seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima dikabarkan terbakar, Selasa (3/8/21) Sekitar Pukul 05.30 WITA.


Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas IPTU Jufrin Rama menjelaskan, kronologis terbakarnya rumah panggung tersebut, awalnya korban bangun dengan tujuan untuk menunaikan ibadah sholat subuh.


"Tetiba saja korban melihat kobaran api yang berasal dari atas atap rumahnya. Karena Panik, korban membangunkan anak dan cucunya yang sedang tertidur lelap di dalam rumah dan langsung meminta tolong kepada warga setempat,"ujarnya.


Warga pun sempat berupaya memadamkan dengan menggunakan alat seadanya. Namun api cepat merambat dan terus membesar. Usaha dan tindakan penyelamatan datang dari armada kebakaran dari Pemkot Bima. Dua unit mobil kebakaran langsung memadamkan kobaran api di rumah 12 tiang itu.


"Meski kobaran api berhasil dipadamkan, kondisi rumah hangus dan sudah rata dengan tanah. Taksiran kerugian yang dialami pemilik rumah, sekitar Rp 200 juta, baik itu rumah dan seisinya,"tutup Kasi Humas. (Garda-Tim).

×
Berita Terbaru Update