Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Warga Sarata Mengalami Krisis Air Bersih, Pemerintah Diminta Segera Dropkan Bantuan Air

Minggu, Agustus 01, 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-08-01T08:05:20Z


GardaNTB.com, Kota Bima.- Warga kelurahan Paruga tepatnya RT. 18/RW. 07 lingkungan Sarata mengeluhkan kondisi kelangkaan air bersih yang mereka alami.


Kondisi tersebut membuat warga setempat tidak bisa melakukan aktivitas rumah tangga. Karena hampir 3 bulan terakhir, Warga tidak mendapat bantuan air bersih dari pemerintah.


Hal tersebut dikeluhkan oleh sejumlah warga yang ditemui oleh awak media melalui ketua RT setempat, Awaluddin pada minggu (01/08/21) sore tadi.



Awaluddin mengungkapkan, Keadaan ini sudah berlangsung cukup lama. Demi mendapatkan air bersih warga disini harus membeli air dari mobil tangki tiap 3 hari sekali. tentunya itu membuat biaya kehidupan warga bertambah. 


"Kasian warga tiap 3 hari harus membeli air dari mobil tangki, itu menambah beban ekonomi warga apalagi disaat pandemi seperti ini,"ungkapnya. 


Dikatakannya, warga Sarata saat ini sangat kesulitan mendapatkan suplai air bersih dan sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan air.


"Kasian warga disini sedang mengalami krisis air, dan meminta pemerintah segera mendrop bantuan air bersih,"terangnya.


Ketua RT juga sangat berharap Pemerintah segera melakukan droping bantuan air bersih ke wilayahnya. Agar beban warga segera diatasi,"harapnya.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update