Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Atlet Asal Kota Bima Membidik Satu Emas di Nomor Combined

Senin, September 27, 2021 | 19:51 WIB Last Updated 2021-09-27T11:51:41Z
Foto: Nurul Iqamah.

Gardantb.com, Mataram.-Atlet panjat tebing unggulan NTB, Nurul Iqamah akan turun di enam nomor dalam pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021. Dari enam nomor yang akan diikuti tersebut, atlet asal Kota Bima ini membidik satu medali emas di nomor combined.


Nurul Iqamah, mengatakan bahwa peluang dirinya meraih medali emas di enam nomor yang diikuti cukup terbuka. Namun demikian target pribadinya hanya ingin meraih satu medali emas.


"Target saya pribadi meraih satu medali emas. Mudah-mudahan bisa meraih lebih dari satu emas,"ucapnya.


Dikatakan Nurul bidikan satu medali emas di nomor combined putri tersebut sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh pengurus cabor. Meskipun dirinya mengaku punya peluang meraih lebih satu medali emas di enam nomor yang akan diikuti.


Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) ini mengatakan, dirinya siap menyumbangkan satu medali emas di event tersebut. Kesiapan Nurul menyumbang medali emas di ajang multi event cukup beralasan. Pasalnya ia pernah menjuarai event nasional dan internasional di event tersebut.


Diakui Nurul pada Asian Championship tahun 2019, Ia sukses meraih tiga medali emas di nomor nomor yang berbeda, yakni combined, speed word rekor dan  speed beregu. Sementara di Pra-PON 2019, Nurul menyumbangkan 6 medali emas di nomor perorangan combined, perorangan speed WR, perorangan boulder. Kemudian di nomor speed tim, leed tim, boulder tim.


Perolehan medali emas di event internasional tersebut, Nurul yakin bisa menyumbang minimal satu emas di nomor spesialisasinya. Yakni combined putri. Tak hanya itu, Nurul juga sudah mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi PON XX/2021. 


Dengan latihan selama dua tahun yang sudah dijalaninya. Ia yakin bisa menorehkan prestasi di ajang multi event olahraga tingkat nasional. 


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update