Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jambret di Kota Bima, Dua Pelajar Asal Dompu Diringkus Satbrimobda NTB

Jumat, September 24, 2021 | 06:42 WIB Last Updated 2021-09-24T02:19:34Z

 

Foto: Kedua Pelaku Saat diamankan Tim Opsnal Brimobda NTB bersama Barang Bukti.


Gardantb.com, Kota Bima,- Tim Opsnal Satbrimobda NTB berhasil meringkus dua orang Pelajar asal Dompu yang diduga melakukan tindak pidana penjambretan di jalan Soekarno Hatta, Lapangan Serasuba, Kota Bima sekitar Pukul 20.00 WITA, Kamis (23/9/2021). 


Kedua pelajar tersebut masing-masing berinisial FR (15) tahun dan YS (18) Tahun. Keduanya sama-sama berasal dari Dompu, Raba Baka.


Kanit Opsnal Satbrimobda NTB, Bripka Ardi Baron Bayuseno melalui press releasenya menjelaskan kronologis penangkapan, awalnya Tim opsnal diperintahkan oleh Dansat Brimob NTB Kombes QOMARUZ ZAMAN S. IK M.H melalui Kasi intel Satbrimobda NTB AKP. I.GB.EKA PRASETYA S.H dan Danyon Batalyon C pelopor Kompol Hariyanto SH.SIK untuk melakukan Kegiatan Patroli Rutin antisipasi kerawanan Kambitmas dari kejahatan malam Begal.


Sekitar pukul 20.00 WITA Tim Opsnal melewati jalur Jln. Soekarno Hatta Kota Bima dan melihat beberapa warga yang berteriak minta tolong, bahwa ada pelaku penjambretan, lalu dengan Sigap Tim melakukan pengejaran.


"Saat dikejar, pelaku melempar kendaraannya di tengah jalan dikarenakan terjepit dan dikejar oleh masa, lalu loncat ke dalam pantai lawata tepatnya di Lingkungan Wadu mbolo kelurahan dara kecamatan Rasanae barat kota Bima,"ungkapnya.


Sementara Tim tetap melakukan pengejaran terhadap pelaku menggunakan perahu, setelah berputar hingga Empat kali, akhirnya Tim melihat dua orang pelaku bersembunyi di Kapal tongkang milik PT. Pertamina Cabang Bima.


Selanjutnya, Tim berhasil meringkus para pelaku dan berusaha mengevakuasi pelaku. Karena masa ingin menghakimi keduanya. Selain itu, Tim berhasil mengamankan satu unit Hp merek Redmi warna hitam, dan Satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya (Motor Honda Supra GTR dengan No.pol DR.6515.YH).


"Pelaku kini kami amankan di Mako Batalyon C pelopor guna mengambil keterangan, dan akan diserahkan ke wilayah Polres Bima kota untuk dilakukan proses lebih lanjut,"tandasnya. 


*GARDA-TIM*

×
Berita Terbaru Update