Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Ketua Umum PB PMII Resmi Melantik PC PMII Bima Masa Khidmat 2021-2022

Minggu, September 05, 2021 | 19:49 WIB Last Updated 2021-09-05T11:49:46Z


Foto : Dok, Pelantikan PC PMII Bima.


Gardantb.com, Kota Bima.- Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), Muhammad Abdullah Syukri Resmi Melantik Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima Masa Khidmat 2021-2022, di Aula Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Sabtu (5/9/21) Malam.


Ketua PC PMII Bima Masa Khidmat 2021-2022, Mirwan Usai dilantik menjelaskan, Bahwa PMII Bima didirikan pada tahun 2003 namun didefinitifkan tahun 2006. "Sudah 18 tahun PMII Bima berdiri dan tentunya banyak mencetak Ribuan Kader yang memberikan kontribusi besar untuk kota maupun kabupaten Bima,"jelas Mirwan.


Mirwan juga mengatakan, tema yang diangkat ini merupakan landasan PMII Bima dalam mengawal pembangunan daerah. "Sengaja kami angkat tema "Refleksi Gerakan PMII Bima dalam mengawal pembangunan daerah dimasa pandemi,"katanya.


Ketua PKC PMII Bali Nusra, Azis Muslim dalam sambutannya menyampaikan, Cipayung Plus di NTB apabila ada pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat, Maka Cipayung Plus Wajib untuk melawan.


"Namun saya yakin walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE mantan Aktifis 98 pasti memahami langkah-langkah yang diharapkan oleh Cipayung Plus Bima,"terangnya.


Dalam Kesempatannya Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri mengapresiasikan tema yang diangkat Oleh PC PMII Bima. Karena Pembangunan daerah tidak terlepas dari kemajuan Ekonomi, politik, Kebudayaan, sosial. Itu semua membutuhkan kemampuan, namun kader PMII sudah tidak diragukan lagi dalam hal kemampuan.


"Satu sisi kita semua adalah aktifis namun harus memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan daerah dimasa pandemi ini, Lewat pendidikan kita bisa membanggakan daerah dan memberikan solusi untuk daerah,"ujar Pria yang akrab disapa Gus Abe.


Gus Abe juga menyampaikan, Selamat menjalankan amanah organisasi kepada pengurus Cabang PMII Bima dibawah kepemimpinan sahabat Mirwan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bima, Walikota Bima, Asisten 1 Kota Bima, Asisten III Kabupaten Bima, Ketua DPRD Kota Bima, DPRD Kabupaten Bima, KPU Kabupaten Bima, KPU Kota Bima, Bawaslu Kota, Bawaslu Kabupaten Bima, Ketua NU Kota dan Kabupen Bima, Lakpesdam NU, ISNU, LPBI NU, IPNU, Muslimat, Fatayat, IPPNU, IMM, HMI, GMNI, LMND, Ketua BEM Sekota dan Kabupaten Bima, Para Alumni PMII dan Kader PMII serta mengikuti Protokol Kesehatan. (GARDA-01).

×
Berita Terbaru Update