Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa PPL-KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima Gelar Workshop Kewirausahaan

Minggu, September 26, 2021 | 21:24 WIB Last Updated 2021-09-26T13:24:11Z
Ist. Dok. Gardantb.com.


Gardantb.com, Kota Bima.- Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Angkatan V Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima, Menggelar Kegiatan Workshop Kewirausahaan dengan tema: "Mendorong Kemandirian Enterpreneurship Masyarakat Dodu di Era Virtual", Minggu (26/9/2021) di Lapangan KUD Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.


Dalam laporannya, Ketua Panitia Miftahul Makrif mengucapkan rasa hormat dan Terimakasih kepada semua Elemen yang telah memberikan Apresiasi dan ikut mendukung menyukseskan kegiatan.


Lanjut makrif, menghadirkan Narasumber handal Ahyadin M.Pd Kepala Bidang Pengembangan Pemuda di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, sekaligus Distributor Prodak Makanan dan Minuman dan Syamsul Hidayat Ketua Umum Wirausaha Muda Indonesia (LBM).


Ditempat yang sama Ketua Posko PPL-KKN Posko Kelurahan Dodu, Syahrul menyampaikan, bahwasannya Kelurahan Dodu ini merupakan Mutiaranya Kota Bima. Sebab sumber daya alam yang melimpah ruah didalamnya, sehingga Mahasiswa PPL-KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima berinisiatif mengadakan Workshop Kewirausahaan.


"Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat Dodu mampu memanfaatkan Suber daya alam yang ada untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui cara berwirausaha,"harapnya.


Sementara itu, Lurah Dodu yang diwakili oleh sekretaris Lurah, Jaharudin, S.Sos dalam sambutannya memberikan aprisiasi yang sangat luar biasa terhadap
Mahasiswa PPL-KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima.


"Terimakasih juga kepada seluruh elemen masyarakat atas antusiasnya dalam menghadiri kegiatan ini,"ucap Lurah.


Pada saat kegiatan berlangsung para pelaku usaha yang hadir, berdiskusi dengan narasumber untuk mendapatkan Hasil sesuai dengan harapan bersama.


Dari diskusinya, Prodak Telur Ayam Ras yang akan didistribusikan menjadi prioritas utama dan juga ada beberapa pelaku usaha yang langsung dibuatkan Nomor Induk Berusaha.


*GARDA-RED*

×
Berita Terbaru Update