Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Tinjau Vaksinasi di Desa Ntonggu, Bupati Puji Partisipasi Warga

Kamis, September 23, 2021 | 20:06 WIB Last Updated 2021-09-23T12:06:18Z
Ist.


Gardantb.com, Kabupaten Bima.- Tingginya cakupan vaksinasi covid-19 di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, tidak terlepas dari antusiasme warga yang secara sukarela mendapatkan dosis vaksin di wilayah tersebut. 


Partisipasi warga untuk mendapatkan vaksinasi tersebut terlihat Kamis 23 September 2021, saat Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE yang didampingi Asisten III Setda Drs.H. Arifudin HMY, Kadis Kesehatan Fahrurahman SE, M.Si, Plt Kalak BPBD M.Chandra Kusuma AP dan Camat Palibelo Drs. Darwis melakukan peninjauan vaksinasi yang berlangsung di Kantor desa Ntonggu Kecamatan Palibelo.


Bupati yang berbaur dengan warga pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kehadiran 500 peserta, namun mengingat keterbatasan persediaan vaksin, Tim medis hanya bisa melayani 322 peserta. 


"Warga desa lainnya diharapkan  berpartisipasi aktif melakukan vaksinasi agar cakupan dosis bisa melebihi target 50 persen hingga Desember mendatang. Terima kasih juga atas kerja keras tenaga kesehatan yang yang melayani proses vaksinasi masyarakat,"Ungkap Bupati IDP. 


Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan suplemen bagi tenaga kesehatan yang bertugas.


Sementara itu, Camat Palibelo Drs. Darwis memaparkan, khusus cakupan vaksinasi wilayah kerja Puskesmas Palibelo yang berlangsung Kamis (23/9) di Kantor desa Ntonggu, tercatat 322 warga yang melakukan vaksinasi dengan rincian 312 Orang Dosis I dan  10 orang Dosis II. 


"Dengan demikian, capaian vaksinasi di kecamatan Palibelo yaitu 5.965 vaksinasi dosis  I, 2.369 dosis  II dan 42 booster, sehingga berjumlah 8.372 dosis. Porsentase capaian vaksinasi pertama terhadap target mencapai 27,44 %,"Terang Camat Palibelo Drs. Darwis. 


 *PROKOM/RED*

×
Berita Terbaru Update