Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Lenangguar Dampingi Penyaluran BLT-DD

Selasa, Oktober 26, 2021 | 18:08 WIB Last Updated 2021-10-26T10:08:11Z
Foto: Dok. Penyaluran BLT-DD.

Gardantb.com, Sumbawa.- Pemerintah Desa (Pemdes) Lenangguar Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Oktober 2021 bagi warga masyarakat yang terdampak Covid 19 di Aula Kantor desa Lenangguar Jln. Lintas Sumbawa - Lunyuk, Selasa (26/10/21).


Penyaluran BLT-DD tersebut dipimpin oleh Kepala desa Lenangguar Asrarudin S.Pd dan diterima langsung sebesar Rp 300.000,-/bulan oleh 126 KK. Hadir dalam kegiatan Babinsa Desa Lenangguar Sertu Nurdin, Bhabinkamtibmas Lenangguar Bripka M. Nurchalis, Seluruh Kaur, kadus serta perangkat desa Lenangguar sebanyak 6 orang .


Kepala desa Lenangguar Asrarudin S.Pd menyampaikan, BLT DD untuk Oktober 2021 ini di peruntukkan bagi warga yang memiliki KK dan berdomisili di wilayah Desa Lenangguar.


"BLT DD ini tidak berlaku bagi warga Desa Lenangguar yang sedang berada di luar Negeri,"jelasnya.


Kades juga menekankan Bagi peserta penerima BLT DD harus tetap menggunakan masker, agar mengurangi resiko tertularnya Covid 19 yang sedang melanda dunia saat ini. 


"Apabila ada yang lupa menggunakan masker saya selaku kepala Desa tidak mengijinkan masuk kedalam ruangan sampai yang bersangkutan menggunakan masker,"bebernya.


Sementara Babinsa Desa Lenangguar, Sertu Nurdin yang ikut mendampingi menyampaikan, Bagi peserta penerima BLT DD di wajibkan telah melaksanakan Vaksinasi, serta tetap menjaga jarak sesuai protokol sosial distancing dalam ruangan antri maksimal 8 S.d 12 orang. 


Babinsa menjelaskan, dalam penyalurannya sesuai urutan dusun serta antrian dan masing-masing perorang menerima dana BLT DD untuk bulan Oktober 2021 sebesar Rp.300.000'- 


"Seluruh rangkaian kegiatan berakhir Pada Pukul.11.50 Wita dengan tertib, lancar dan aman,"pungkasnya.


*GARDA-TIM*
×
Berita Terbaru Update