Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bahasa Arab Akan Berkembang di Dompu Bersama STAI AL-AMIN

Jumat, Oktober 01, 2021 | 21:09 WIB Last Updated 2021-10-01T13:15:21Z
STAI Al-AMIN Dompu. Foto: Dok. Ist.

Gardantb.com, Dompu.-Tidak bisa dipungkiri Bahasa Arab merupakan bahasa yang paling tidak diminati di kalangan kaum milenial saat ini. Bahasa Arab juga sering dikatakan sebagai bahasa surga dan neraka, bahkan nyaris dikatakan bahasa kolot dan membosankan. Karena Bahasa Arab terkesan dan teridentik dengan sebuah agama.


Melihat kurangnya minat kaum milenial tersebut, STAI AL-AMIN Dompu hadir menjadi satu-satunya kampus di kabupaten Dompu yang memiliki jurusan Pendidikan Bahasa Arab. 


Dosen bahasa Arab STAI AL-AMIN Dompu, Rangga Iskandar Julkarnain, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, dompu memiliki masyarakat yang nilai religiusnya sangat tinggi dan etos untuk mendalami agama cukup tinggi.


"Oleh karena itu, saya yakin bahasa Arab akan mudah diterima di Dompu melalui Dosen-dosen muda yang berada di kampus STAI AL-AMIN Dompu,"terangnya kepada Media ini Via WhatsApp, Juma'at (1/10/2021).

Foto: Rangga Iskandar Julkarnain, M.Pd Bersama sang istri Wahyuliana Julkarnain.


Dosen muda ini menjelaskan, STAI AL-AMIN Dompu pada semester tahun ini terus memperbahurui diri untuk membumikan bahasa Arab dipulau sumbawa, lebih khususnya di Dompu.


Disamping itu, STAI AL-AMIN dompu sekarang tengah memasuki tahap proses memelenialkan bahasa Arab dengan beberapa kegiatan-kegiatan unggulannya.


"Salah satu kegiatan unggulannya, mewajibkan bagi seluruh mahasiswa/i baru untuk mengikuti pelajaran tambahan di luar dari jam kuliah,"jelasnya.


Ia menambahkan, STAI AL-AMIN Dompu juga saat ini sedang merencanakan Rihlah Arabiyyah yang sasarannya nanti pada jenjang SMP/MTs dan SMA/MA.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update