Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Kepala Bappeda Angkat Bicara Soal Berita Hoax Yang Sebut Barter Kasus Pemkot, Polres Bima dan Kejaksaan

Jumat, Oktober 15, 2021 | 04:35 WIB Last Updated 2021-10-14T21:56:23Z
Kepala Bappeda Kota Bima, H. Muhammad Fakhrurozi, SE.,ME/Foto:Dok.

Gardantb.com, Kota Bima.- Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, H. Muhammad Fakhrurozi, SE, ME angkat bicara soal adanya berita hoax dari salah satu media cetak yang menyebutkan barter kasus pemerintah kota Bima dengan hibah anggaran Pihak Polres Bima Kota dan Kejaksaan Negeri Raba Bima.


Fakhrurozi menyebutkan bahwa sesungguhnya Pemerintahan Kota Bima dibawah kendali Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dan Wakil Walikota Bima Ferri Sofyan, SH memiliki visi dan misi mewujudkan kondisi keamanan Serta ketertiban warga masyarakat Kota Bima.


Lanjutnya, Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban warga masyarakat Kota Bima, Tentu perlu adanya sinergitas antara Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Bima Kota dan Kejaksaan Negeri Raba Bima.


"Nah bentuk sinergitas itulah sehingga pada akhirnya Pemerintah Kota Bima Hibahkan anggaran pengadaan Motor Trail untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kota Bima, serta hibah anggaran pembangunan Aula Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima,"Demikian ujar Fakhrurrozi pada wartawan, Kamis (15/10/21).


Masih menurutnya bahwa sinergitas itu sangatlah penting dan urgen, sehingga adanya kerja sama dalam bentuk hibah anggaran untuk pelancar operasional lapangan.


Dirinya pun menegaskan bahwa adanya berita hoax dari salah satu media cetak yang menyebut pemkot, Polres Bima Kota dan Kejaksaan Negeri Raba Bima barter kasus adalah berita Hoax.


"Jelas itu berita hoax dan menyesatkan publik yang berdampak pada fitnah yang tidak mendasar,"ungkap Fakhrurozi. 


Diakhir wawancaranya Fakhrunrazi menyebutkan bahwa salah satu upaya menciptakan stabilitas daerah adalah memfasilitasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam hal operasional berupa hibahkan anggaran untuk institusi tersebut, bersinergi dalam bentuk menghibahkan anggaran pengadaan motor trail untuk operasional dalam rangka menciptakan kemanan dan ketertiban.


"Termasuk hibah barang gedung reskrim Polres Bima Kota. Dan saya tegaskan Adanya temuan BPK tahun 2019 sebesar 1,1 M pada Bappeda Litbang Kota Bima adalah hal yang tidak benar dan hoax"Demikian tegas H. Fakhrunrozi. 


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update