Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Keseriusan Kapolres Bima Kota Tangani Narkoba Diapresiasi Ketua Kaderisasi PKC PMII Bali Nusra

Kamis, Oktober 07, 2021 | 13:41 WIB Last Updated 2021-10-07T05:57:03Z
Ketua Kaderisasi PKC PMII Bali Nusra, Muhammad Erwinsyah dan Kapolres Bima Kota, Henry Novika Chandra. Foto: Dok. Ist.

Gardantb.com, Kota Bima.- Kapolres Bima Kota yang baru, Ajun komisaris besar polisi (AKBP) Henry Novika Chandra terus menunjukkan keseriusannya dalam menekan peredaran Narkoba dan angkah kriminal di wilayah Hukum (Wilhum) Polres Bima Kota. 


Hal itu terbukti, senin (4/10) dengan memusnahkan Ribuan botol dan ribuan liter minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merk serta narkoba jenis shabu-shabu. Atas keseriusannya, Kapolres yang belum genap dua bulan menjabat itu mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Tak terkecuali PKC PMII Bali Nusra.

Pemusnaan ribuan Botol dan ribuan liter Miras berbagai jenis dan merk, serta narkoba jenis shabu-shabu.

Ketua kaderisasi Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali Nusa Tenggara, Muhammad Erwinsyah memberikan apresiasi atas keseriusan Kapolres Bima kota dalam menangani Narkoba dan Miras.


"Langkah yang di ambil Kapolres Bima Kota sangat tepat dalam memberantas narkoba, karena berdasarkan pemberitaan baik di media lokal maupun nasional, akhir-akhir ini narkoba dan miras sering kali menjadi buah bibir masyarakat di sudut-sudut warung kopi,"kata Erwinsyah sapaan akrabnya sebagaimana dikutip di gerbangntb.com, Kamis (7/10/2021).


Lebih lanjut Erwinsyah menyampaikan, Dengan Pemusnaan Ribuan botol dan ribuan liter minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merk serta narkoba jenis shabu-shabu, merupakan pertanda bahwa Kapolres tidak main-main dalam memerangi barang haram tersebut.


Erwinsyah juga sepakat dengan pernyataan yang disampaikan Kapolres Bima Kota saat berdiskusi beberapa hari lalu ruangan kerjanya. Sebab, beberapa tindakan kriminalitas bahkan konflik antar masyarakat selama ini berawal dari narkoba dan miras.


"Tentu hal itu menjadi atensi dan perhatian semua pihak, bukan saja diemban dan dibebankan pada Polri saja,"terangnya.


Erwinsyah juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bima agar menjauhi narkoba dan miras, serta melaporkan apabila ada hal-hal yang mecurigakan terkait narkoba dan miras di tengah-tengah masyarakat.


"Generasi kita harus di selamatkan dari narkoba dan miras, mengingat generasi sangat penting dalam membangun daerah maupun sebagai tongkat estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang,"pungkasnya.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update