Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua PC PMII Bima Hadiri Pembukaan Mapaba PMII Komisariat STISIP Mbojo Bima, Jumlah Peserta 59 Orang

Jumat, Oktober 15, 2021 | 17:50 WIB Last Updated 2021-10-15T09:50:10Z
Ketua PC PMII Bima, Mirwan/Foto/Dok:Ist.

Gardantb.com, Kota Bima,- Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima, Mirwan menghadiri sekaligus membuka resmi Pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) XI yang diselenggarakan oleh pengurus Komisariat PMII Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima, Kamis (14/10/21) di Aula Kantor Camat Asakota Kota Bima.


Mapaba yang mengusung tema "Meneguhkan Nilai Pergerakan Dalam Menghadapi Tantangan zaman" dilaksanakan selama empat hari, mulai kamis 14 Oktober sampai 17 Oktober 2021.


Dalam sambutannya Ketua PC PMII Bima, memberikan apresiasi terhadap panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan Mapaba yang merupakan jenjang kaderisasi tahap pertama di PMII.


"Tidak muda mengadakan Mapaba dengan jumlah peserta yang banyak. Ada waktu dan tenaga yang mesti dikorbankan,"jelasnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Ardiansyah melaporkan jumlah peserta yang mengikuti Mapaba sebanyak 59 orang. Diantaranya 38 orang mahasiswa STISIP Mbojo-Bima, 10 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Soromandi, 8 orang dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Pendidikan (STKIP) Bima dan 3 orang berasal dari Sekolah Tinggi Tehnik (STT) Kota Bima.

Foto/Dok:Ist.


Sementara Ketua Komisariat Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima, Muhammad Yani dalam sambutannya menyinggung soal Tema Mapaba. Menurutnya, tema ini merupakan landasan refleksi terhadap gerakan PMII.


"Di era yang begitu maju ini, tentu peran kader PMII sangat di butuhkan. Oleh karena itu meneguhkan kembali nilai-nilai pergerakan sangat penting dilakukan,"tandasnya. 


*GARDA-RED*

×
Berita Terbaru Update