Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua PKC PMII Bali Nusra Membantah Kritikan Soal Tidak Meratanya Pembangunan di Masa Pemerintahan Jokowi

Sabtu, Oktober 30, 2021 | 19:58 WIB Last Updated 2021-10-30T11:58:44Z
Ketua PKC PMII Bali Nusra, Aziz Muslim. Foto: Dok. Ist.


Gardantb.com, Mataram.- Akhir-akhir ini muncul kritikan terhadap pemerintahan presiden Jokowi di periode kedua soal belum meratanya pembangunan di wilayah Indonesia oleh sebagian Mahasiswa, Ormas, dan Pengamat Politik.


Namun lain halnya dengan PKC PMII Bali Nusra, membantah adanya kritikan soal tidak adanya pemerataan pembangunan di masa pemerintahan Presiden Jokowi saat ini. Bahkan, memberikan apresiasi kepada presiden Jokowi soal pemerataan pembangun di seluruh wilayah Indonesia.


"Selama pemerintahan Presiden Jokowi, kami melihat pembangunan merata di dalam dan diluar pulau jawa,"ungkap Aziz Muslim Ketua PKC PMII Bali Nusra melalui keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Sabtu (30/10/21).


Kata Aziz, jika ada suara kritikan mahasiswa di jawa, itu wajar karena mereka tidak menikmati hasil pembangunan. Tetapi bagi masyarakat di luar jawa sangat benar-benar merasakan pembangunan terutama Infrastruktur.


"Mereka kurang piknik atau pikniknya kurang jauh. Cobalah ke luar pulau Jawa, betapa masyarakatnya sangat merasakan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, waduk hingga bandara,"terangnya.


Salah satu bukti pembangunan Jokowi bagi PKC PMII Bali Nusra nampak seperti pembangunan proyek infrastruktur di lima Destinasi Super Prioritas (DSP) diantaranya, Borobudur Likupa, Labuan Bajo, Toba, dan KEK Mandalika.


Untuk wilayah Papua pembangunan jalan trans Papua, pembangunan Pos lintas batas negara. Tidak hanya itu di pulau Kalimantan dibangun jalan Trans Kalimantan dan Pos Lintas Batas Negara.


Selain itu, baru kemarin pemerintah melaksanakan perhelatan PON di Indonesia bagian timur yaitu Papua. Maka tentu berbagai fasilitas pembangunan infrastruktur dibangun untuk Papua.


"Bagi kami di PKC PMII Bali Nusra pembangunan di Indonesia sudah merata dimasa pemerintahan Jokowi,"Sebut Aziz.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update