Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Ketua STN NTB, Pariwisata Penyokong Ekonomi Kreatif dan Kesehatan Rakyat

Minggu, Oktober 10, 2021 | 12:21 WIB Last Updated 2021-10-10T04:21:17Z
Ketua STN NTB, Irfan, S.Sos. foto/Dok:Tim.


Gardantb.com, Mataram.- Ketua Serikat Tani Nelayan (STN) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Irfan, S.Sos menginstruksikan kepada seluruh anggotanya di setiap Kabupaten dan Kota di NTB, agar selalu memprioritaskan kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas ditengah situasi Pandemi Covid-19, serta segera memperkuat imun dan kebugaran tubuhnya melalui program Vaksinasi disetiap puskesmas dan Polsek-polsek terdekat di wilayah dan daerahnya.


Menurutnya disela-sela kesibukan bertani dan melaut, pengurus dan anggota bisa lebih memperhatikan kesehatannya. Disatu sisi, tentang tersumbatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat itu dipengaruhi oleh daya beli yang rendah. 


"Maka perlu menggenjot kembali sektor pariwisata ditengah pendemi covid-19 dan diperlukan semangat baru, menjemput pariwisata bebas corona dengan menjalankan vaksinasi berjamaah,"ungkapnya kepada awak media, Minggu (9/10). 


Berkesinambungan dengan event MotorGP di Kuta Mandalika Lombok Tengah sebagai agenda pariwisata international, semoga saja dapat berjalan dengan baik, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Baik bagi para pelaku usaha menengah kecil, juga para petani dan nelayan yang memproduksi hasil panennya sampai di olah menjadi barang jadi (Industri Home). 


Sebelumnya, jika ada hal-hal yang belum selesai tentang konflik Agraria di KEK Madalika Lombok Tengah, agar Bapak Gubernur NTB sesegera mungkin menyelesaikan sengketa tersebut. Karena jika event itu akan terlaksana, namun tidak diselesaikan konflik agrarianya. maka kondisinya akan tidak baik bagi para wisatawan mancanegara dan domestik.


"Kita sangat mendukung pembangunan dalam hal apapun, tapi pembangunan yang dimaksud olehnya semua atas dasar hajat hidup orang banyak,"tantasnya.


*GARDA-TIM*

×
Berita Terbaru Update