Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

LPM-Mata IAIM Bima Membuka Diklat Jurnalistik Dasar

Jumat, Oktober 15, 2021 | 21:55 WIB Last Updated 2021-10-15T13:55:03Z
Foto/Dok:Ist


Gardantb.com, Kota Bima.- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM-Mata) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima, resmi membuka kegiatan Pendidikan & Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Dasar Ke-XII pada Jum'at, (15/10/21).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima ini dihadiri oleh seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) maupun Ortom yang ada di IAI Muhammadiyah Bima serta Organisasi Eksternal Se-Kota dan Se-Kabupaten Bima.


Dalam sambutannya Ketua Panitia Fitriatun, menyampaikan Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Jum'at 15 Oktober sampai 17 Oktober 2021 mendatang.


Lebih lanjutnya, Lembaga Pers adalah lembaga Independent yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun termasuk pihak kampus.


"Lembaga Pers juga adalah wadah penghubung antara mahasiswa dan pihak kampus untuk menyampaikan aspirasi,"tegasnya.


Ketua Umum LPM-Mata, Nurmustika juga mengingatkan tentang pilarnya yaitu, menulis diskusi dan aksi. Karena LPM hadir sebagai wadah perjuangan pengembangan potensi dan wadah untuk berpikir kritis.


Tidak lupa, Nurmustika juga menyampaikan bahwa UKM dan Ortom bisa bekerja sama dalam menciptakan karya sebagai mahasiswa yang mau berpikir maju kedepan. 


Demi kelancaran kegiatan, Diklat ini telah dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor lll Bidang kemahasiswaan, Ismail, M.E  


"LPM bukan saja berperan sebagai wartawan, tapi dia juga sebagai media alternatif yang akan menyampaikan informasi dari mahasiswa menuju pihak kampus,"tutupnya.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update