Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahasiswa KKN-PPL Terpadu STKIP Bima Desa Sai Sukses Gelar Seminar Proker

Selasa, Oktober 05, 2021 | 13:12 WIB Last Updated 2021-10-05T05:22:23Z
Foto Mahasiswa KKN-PPL Terpadu STKIP Bima bersama BPD dan Pemerintah Desa Sai, Selesai kegiatan seminar berlangsung. Dok. Ketua Posko, dedi Haryadi.


Gardantb.com, Kabupaten Bima.-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)-Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Terpadu Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, Posko desa sai Kecamatan soromandi, menggelar seminar program Kerja (Proker) untuk menetapkan program-program yang akan dikerjakan selama melaksanakan Tridrama perguruan tinggi poin ketiga, yaitu pengabdian terhadap masyarakat.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sai, Senin (4/10/21) itu dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.


Ketua Posko, Dedi Haryadi mengatakan bahwa, program kerja yang ditetapkan melalui seminar ini selain membangun sinergitas dengan masyarakat, juga antara pemdes dan mahasiswa KKN-PPL Terpadu STKIP Bima.


Selain itu, dirinya berharap kepada pemerintah desa untuk selalu mendorong maju setiap program yang di canangkan oleh Mahasiswa KKN-PPL Terpadu STKIP Bima yang bermanfaat bagi masyarakat desa Sai agar lebih maju dan mandiri.


"Kami tidak mungkin dapat merealisasikan program kerja ini dengan maksimal, tanpa dukungan dari pemerintah Desa, BPD dan Masyarakat. Untuk itu kami berharap adanya dukungan dari semua elemen,"katanya pada media ini via WhatsApp, Selasa (5/10/21).


Sementara lanjutnya, Kepala Desa Sai, Amiruddin, SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Pihak kampus STKIP Bima yang sudah mengutus mahasiswanya untuk turun melaksanakan KKN-PPL Terpadu di Desa Sai tahun Akademik 2021-2022.


"Kehadiran mahasiswa ini tentu akan memberikan hubungan yang harmonis terhadap masyarakat,"jelasnya.


Dedi Haryadi menambahkan, dari hasil Proker tersebut menetapkan 11 Program kerja unggulan. Dibidang Pendidikan dan olahraga akan melakukan Pengajaran Tambahan (Les Sore), dan sosialisasi di sekolah. Sedangkan di bidang keagamaan, pengajian mulai magrib sampai Isha, juma'at bersih di tiap dusun, yasinan tiap malam jum'at di posko dan haflah akbar. 


"Kemudian di Bidang Humas, kami akan melakukan Silaturahim tiap dusun, koordinasi dan konfirmasi setiap program yang ditetapkan, pembuatan papan nama tiap dusun, halte dan penanaman Pohon,"tutupnya.


*GARDA-SKY*

×
Berita Terbaru Update