Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Menderita lumpuh layu Sejak lahir, Bocah Ini Butuh Perhatian Pemerintah

Sabtu, Oktober 02, 2021 | 19:07 WIB Last Updated 2021-10-02T11:11:45Z
Foto: Vhina, Bocah usia Satu tahun 11 Bulan.


Gardantb.com, Dompu.- Vhina, seorang bocah berusia 1 tahun 11 bulan di lingkungan Bali bunga RT.04/RW.02 kelurahan Kandai 2, kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, hanya bisa terbaring ditempat tidurnya.


Menurut Adi Putra Darmawansyah Ketua LSM P3B Dompu, Vhina menderita penyakit bawaan sejak lahir. Dari hasil diagnosa pihak RSUD Dompu, ia menderita lumpuh layu atau penyakit yang menyerang sumsum tulang kaki, sehingga sebagian tubuhnya tak dapat digerakan dan harus segera di rujuk.


Sebelumnya Kata dia, Vhina pernah dirawat di RSUD Dompu, namun karena keterbatasan biaya. Akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk merawatnya dirumah, dengan pengobatan seadanya.


"Biaya pengobatan Vhina tidaklah kecil, kedua orang tuanya sangat membutuhkan bantuan dan Support dari kita semua untuk sama-sama membantu adik Vhina,"ujar Adi Putra Darmawansyah via WhatsApp kepada awak media, Sabtu (2/10/21).


Dikatakannya, kedua orang tua Vhina hanya bekerja sebagai petani yang tak selalu mendapatkan penghasilan. Menurut Keterangan keluarga Vhina, belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan atau perhatian dari pemerintah Setempat.


"Semoga pemerintah daerah mampu menjawab keingin dari keluarga,"terangnya.


Dia berharap kepada Dinas Sosial maupun Dikes Dompu agar dapat turun langsung untuk menjenguk sekaligus mengatensikan pengobatan Adek Vhina.


"Ya, Dinas Sosial dan Dikes Dompu harus segera turun, karena orang tuanya masuk dalam kategori keluarga tidak mampu,"Pungkasnya.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update