Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Lenangguar Tinjau Vaksinasi di Auditorium Pesantren Modern Internasional

Jumat, November 05, 2021 | 02:33 WIB Last Updated 2021-11-04T18:42:38Z
Foto:Dok/Gardantb.com.

Gardantb.com, Sumbawa.-Babinsa Desa Lenangguar Koramil 1607-03/Ropang, Sertu Nurdin memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Auditorium Pesantren Modern Internasional dusun Pemangong, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa.


Kegiatan tersebut berlangsung pada, Selasa (2/11/21) yang dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Internasional Dea Malela Nahid, Kasi Trantib kecamatan Lenangguar Rustamuji, Wakapolsek Ropang Iptu Dewa Alit, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Lenangguar dipimpin oleh Dr. Tanti beserta 6 orang Tenaga medis dan Para Santri yang akan divaksin.


Babinsa Desa Lenangguar Sertu Nurdin melalui Koramil 1607-03/Ropang, Kapten Inf.M.Yuni Priharyono menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan ini sudah menjadi Tugas TNI untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para santri dalam melakukan vaksinasi,"ujar Koramil.


Koramil menjelaskan, para santri sebelum di vaksin terlebih dahulu melakukan pendaftaran atau registrasi. Kemudian dilakukan screning untuk mengetahui kondisinya.


"Dari hasil pendaftaran, jumlah Santri yang di Vaksin sebanyak 71 orang. Dengan rincian Dosis 1 : 5 orang, Dosis 2 : 66 orang dan yang tidak vaksin : Nihil. Disamping itu vaksin jenis Sinovak yang digunakan sebanyak 7 Vial dengan Sisa vaksin 19 vial,"jelasnya.


Vaksinasi juga kata dia, dilaksanakan di Puskesmas Orong Telu, dengan hasil Vaksinasi Dosis 1 : 21 orang dan Dosis 2 : 119 orang. Totalnya 140 orang. Sedangkan di Puskesmas Lantung Dosis 1 : 19 orang dan Dosis 2 : 56 orang dengan total 75 orang.


Diharapkan Koramil, dengan adanya kegiatan Vaksinasi rutin keliling tiap-tiap desa ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat, Karena akan mempercepat Pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.


"Mari sama-sama lawan Covid-19 dengan cara segera lakukan Vaksinasi untuk memberikan kesehatan dan kekebalan tubuh,"harapnya.


Kegiatan tersebut berakhir
Pada 14.30 Wita, dengan lancar dan aman.


*GARDA-01*

×
Berita Terbaru Update