Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Hardiansyah Meminta TNI-POLRI dan Dinas Terkait Kawal Seleksi Cakadus Sumi

Selasa, November 23, 2021 | 03:04 WIB Last Updated 2021-11-22T19:04:27Z
Foto: Dok/Ist.

Gardantb.com, Kabupaten Bima.-Penjaringan calon Kepala Dusun (Cakadus) Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima-NTB, akan di gelar pada Rabu 24 November 2021 di Aula Kantor Camat Lambu. 


Hardiansyah, S. Pd selaku peserta cakadus Temba Romba meminta kepada seluruh masyarakat, TNI-POLRI maupun Dinas terkait untuk sama-sama mengawal berjalannya seleksi cakadus. 


"Mari kita sama-sama mengawal berjalannya seleksi calon Kepala Dusun,"ujarnya pada media ini, Senin (22/11/21).


Cakadus muda ini mengatakan, Kepala Dusun sebagai perangkat desa yang berkedudukan sebagai unsur satuan tugas kewilayahan yang bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya. 


Oleh karena itu, sebagai Pemuda berharap dengan adanya penjaringan ini, dapat melahirkan generasi yang mau bekerja dalam membangun Desa. 


"Kita bisa melihat sejauh mana kualitas dan kemampuan masing-masing peserta dalam menyelesaikan soal-soal penjaringan agar dapat melahirkan hasil yang murni sesuai kemampuan,"tuturnya.


Dia menyampaikan, Jangan sampai dalam Cakadus ini ada intervensi dan ikut campur dari pihak lain, agar tidak melahirkan asumsi-asumsi liar. 


"Itulah, pentingnya pengawalan agar proses penjaringan di lakukan secara terbuka sesuai dengan kemampuan peserta,"terang pria yang akrab disapa Kanas ini.


Kanas juga menambahkan, Pemdes dan Panitia juga harus bersikap netral agar melahirkan generasi terbaik yang akan bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam membangun Desa. 


(GARDA-RED)

×
Berita Terbaru Update