Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Ketua KOPRI PMII Abil Khair Sirajuddin, KOPRI Harus Jadi Garda Terdepan Menjaga dan Merawat Generasi

Sabtu, November 27, 2021 | 02:29 WIB Last Updated 2021-11-26T20:01:38Z
Ketua KOPRI PMII Komisariat Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima, Mita Ninggrasari. Foto: Dok/Ist.
Gardantb.com, Kota Bima. - Di era Revolusi Industri (4.0) Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI), Selain dituntut untuk jadi perempuan-perempuan Mandiri, Inovatif, Kreatif dan Progresif, juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan merawat generasi.


Demikian disampaikan oleh Ketua KOPRI PMII Komisariat Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima, Mita Ninggrasari pada pembukaan kegiatan Hari Lahir (Harlah) KOPRI Ke 54 Tahun yang diselenggarakan di Aula PKK Kabupaten Bima, Juma'at (25/11/21).


Mita menjelaskan, untuk mewujudkan Kopri yang Mandiri, Inovatif, Kreatif dan Progresif diperlukan semangat yang tinggi, tekad yang kuat dan komitmen untuk selalu bersama. 


Lebih lanjut Mita, KOPRI PMII Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima juga akan melaksanakan kegiatan penghijauan dan pembagian Al-Qur'an di Empat Kecamatan yang ada di kabupaten Bima. Mengingat di musim hujan ini hutan sudah banyak yang dibabat, sehingga KOPRI mengambil langkah penghijauan untuk membuktikan bahwa KOPRI bisa berbuat untuk masyarakat dan daerah.


"Kami ambil empat Kecamatan di kabupaten Bima diantaranya kecamatan Wera, Sape, Langgudu dan Soromandi untuk melakukan penghijauan dan pembagian alqur’an dimulai besok dan seterusnya secara bergiliran,"pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Kopri PC PMII Bima, Nimratul Agus dalam sambutannya menyampaikan, Kopri harus berani bermimpi untuk maju dan bersaing didunia digitalisasi. Terutama mengisi ruang dikalangan mahasiswa untuk memperkuat paham ke-islaman dan kebangsaan.


Ratul juga membuka secara resmi acara Harlah Kopri Ke-54 tahun yang diselenggarakan oleh Kopri PK PMII Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima dengan membaca basmallah.


Pantauan awak media, diakhir kegiatan dilakukan sholawat ba’dar dirangkaikan dengan tiup lilin bersama.


(GARDA-01)

×
Berita Terbaru Update