Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Menginspirasi, Putra Asal Soromandi Bangun Paud Gratis di Desa Nggelu Lambu

Sabtu, November 13, 2021 | 05:21 WIB Last Updated 2021-11-18T18:02:34Z


Foto: Edi Kurniawan, S.Pd.,M.Pd/Dok:Gardantb.com.

Gardantb.com, Kabupaten Bima.- Luar Biasa dan menginspirasi. Itulah kata yang pantas disematkan kepada Edi Kurniawan, S.Pd, M.Pd, yang saat ini tengah berjuang untuk membangun sekolah pendidikan anak usia dini (Paud) di Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.


Putra Asal Desa Sampungu Kecamatan soromandi ini, meski terbilang cukup nekad membangun sekolah tampa memiliki penghasilan tetap, optimis bisa menyelesaikan proses pembangunan Paud yang ia diberi nama An-Nisa.


Baca juga:

https://www.gardantb.com/2021/11/donasi-pembangunan-paud-nisa-yuk-beramal.html


Paud tersebut dibangun berawal dari niat tulusnya untuk mengabadikan diri terhadap masyarakat, dan sebagai bentuk kepeduliannya di dunia pendidikan.


"Ini berangkat dari ketulusan hati, karena di desa Nggelu belum ada Paud,"ujar Edi Kurniawan melalui via WhatsApp kepada Wartawan, Sabtu (13/11/21).


Mantan Aktivis PMII Alumni universitas Islam Negeri Makassar ini mengatakan, tidak muda untuk membangun sebuah sekolah. Namun inilah pengabdian, karena ada banyak anak-anak di desa ini yang seharusnya mendapatkan pendidikan di usai dini. Tapi terkendala tidak adanya Paud.


"Itulah kenapa, saya beranikan diri untuk membangun sekolah gratis bagi anak-anak yang tinggal di pelosok desa,"terangnya.


Diakuinya pembagunan Paud An-Nisa sudah mulai dikerjakan sejak satu minggu yang lalu. Dirinya juga berharap kepada pemerintah dan para dermawan yang ingin beramal bisa menyalurkan bantuannya, baik berupa Barang atau Uang Tunai.


"Mudah-mudahan, ada bantuan pemerintah dan dermawan untuk mempercepat proses pembangunan Paud An-Nisa,"pungkasnya.


*GARDA/Suky*

×
Berita Terbaru Update