Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Reboisasi di Soromandi, KOPRI PMII Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima Sekaligus Bagikan Al-Qur'an

Senin, November 29, 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-11-29T11:08:06Z
Foto: Dok/Penanaman Pohon di Halaman Mesjid Al-Amin Desa Sai.

Gardantb.com, Bima.- Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) PMII Komisariat Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima melakukan kegiatan reboisasi atau penghijauan sekaligus menyerahkan Bantuan Al-Qur'an dan Iqro di Kecamatan Soromandi tepatnya di Desa Sai, Minggu (28/11/21).


Ketua Kopri PMII Komisariat Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima, Mita Ninggrasari mengatakan, Bantuan Al-Qur'an dan Iqro yang diserahkan di Mesjid Al-Amin tersebut, diterima langsung Oleh Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Sai, Muhamad Ikbal didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Foto: Dok/Penyerahan Bantuan Al-Qur'an dan Iqro.

"Selanjutnya, kami Bersama Ketua BPD, Tokoh agama dan tokoh masyarakat melakukan penanaman pohon di halaman masjid dan dijalan raya desa Sai,"katanya.


Mita menjelaskan, Pembagian Al-Qur'an dan penghijauan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati (Harlah) Kopri Ke-54 tahun 2021.


"Kami juga sudah membagikan Al-Qur'an dan penghijauan di desa Kananta Kecamatan Soromandi,"ujarnya.

Penghijauan di Desa Kananta.

Sementara Ketua Komisariat, Muhammad Yani menyampaikan, Kegiatan ini akan dilaksanakan di tiga kecamatan lagi. Yakni di kecamatan Langgudu, Sape dan Wera.


"Semoga bantuan Al-Qur'an dan penghijauan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat manfaatnya,"harap Yani.


Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Sai, Muhamad Ikbal mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PMII Komisariat Abil Khair Sirajuddin STISIP Mbojo Bima.


"Muda-mudahan bantuan ini bernilai Ibadah di sisi Allah SWT, Amin,"terangnya.


(GARDA-01)


×
Berita Terbaru Update