Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota HML Resmikan Education Festival III Insan Kamil

Sabtu, November 27, 2021 | 00:15 WIB Last Updated 2021-11-26T16:15:58Z
Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Foto: Dok/Ist.


Gardantb.com, Kota Bima.-Yayasan Insan Kamil kota Bima menggelar Education Festival III (IKAL EDUFEST) tahun 2021 mengusung tema "Good Bye Pandemi Bersama Sekolah Penggerak Kita Siap Berprestasi" diselenggarakan mulai tanggal 26 november sampai dengan 28 November 2021 mencakup beberapa lomba seperti mewarnai, lomba guru, pantun, puisi, daur ulang, lomba takbir, da’i cilik dan Mipa berpusat di Istana Kesultanan Asi Mbojo, jumat 26 November 2021.


Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) turut hadir didampingi OPD jajaran Pemerintah Kota Bima, Kepala Dinas Dikbud, Kepala Dinas Kesehatan disambut dengan tarian Wura bongi monca dari siswi SMP Insan Kamil. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala PT. Bank NTB Syariah, Kepala Bank BSI, Pembina Yayasan Takwul, Ketua Yayasan Takwul, Kepala Museum Asi Mbojo serta serta ratusan peserta dan hadirin lainnya.


Kepala SDIT Insan Kamil Erni Juhaenah, SP menyebutkan ada peningkatan peserta Tahun 2021. "Pendidikan wajib ada dukungan semua pihak dan lomba ini juga dilakukan secara online dan offline,"katanya.


Ia mengapresiasi untuk semua pihak yang telah mendukung kegiatannya karena ini sudahenjadi Agenda rutin tahunan SDIT Insan Kamil.


"Kegiatan Ikal Edufest ini adalah tahun ke-3 diawali pada tahun 2018. Akan tetapi , 2019 dan 2020 kami tidak melaksanakan Karena Pandemi dan 2021 ini merupakan tahun ketiga dan peserta meningkat dari 600 peserta hingga saat ini mencapai 1.100 peserta. Terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung,"jelasnya.


Pembina yayasan Insan Kamil Kota Bima dr. Irfan menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya pada Walikota Bima yang berkesempatan hadir dan membuka acara secara resmi. Ikal Edufest secara resmi.


Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) pada momentum itu menyebutkan komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendukung kegiatan untuk pendidikan dengan dana APBN yang tidak pernah kurang.


"Yayasan Insan Kamil adalah sekolah swasta yang mampu menjadi sekolah penggerak, ini suatu prestasi yang patut diapresiasi dan dibanggakan,"ungkap Walikota HML.


Walikota HML pun menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima menggelontorkan anggaran untuk sektor pendidikan diangka hampir 23% lebih dari keseluruhan anggaran untuk tahun 2021.


"Ini tentunya bentuk keberpihakan Pemerintah Kota Bima dalam Dunia Pendidikan di Kota Bima ini,"tegas Walikota HML.


Pesan lain yang disampaikan oleh Walikota HML adalah agar masyarakat Kota Bima memiliki kesadaran bersama dalam menjaga kelestarian alam dan hutan.


Dalam hal melestarikan alam dan hutan serta penanggulangan bencana banjir, Walikota HML berkomitmen bahwa Tahun 2022 kita akan melakukan pembenahan dari hulu ke hilir, normalisasi sungai seperti sungai melayu dan padolo, perbaikan dan pengembangan infrastruktur dengan nilai sebesar 230 miliyar.


"Insya Allah Kesemuanya dilaksanakan 2022 sampai 2026,"ujar Wali Kota Bima.


Masih menurutnya bahwa rencana dan planning besar itu berkat Dukungan dan kerjasama World Bank dan Jepang dalam upaya penyehatan kembali lingkungan dan perkotaan. serta perbaikan dan pengembangan infrastruktur serta hal lainnya yang menjadi prioritas utama.


"Dari seluruh Kota di Indonesia hanya ada 3 Kota yang kerja sama dengan Wold Bank m, yakni Kota Bima, Kota Pontianak dan Manado,"jelas Walikota Bima.


Melanjutkan arahan dan sambutannya Wali Kota Bima mengharapkan agar dengan terlaksananya acara ini menambah karakter generasi yang kuat.


"Semoga dengan terlaksananya acara ini semakin menguatkan karakter anak-anak kita, menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara lebih-lebih membanggakan keluarga dan orang tua, selamat kepada Insan Kamil,"tutup Wali Kota Bima. 


(GARDA-RED)

×
Berita Terbaru Update