Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

100 Hari Menjabat Kapolres Bima Kota, Sederet Prestasi Ditoreh AKBP Henry Novika Chandra

Selasa, Desember 28, 2021 | 00:17 WIB Last Updated 2021-12-27T16:17:29Z
Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chanra. (Foto: Dok/Ist).

Gardantb.com, Kota Bima.- Sejak dilantik 14 Agustus 2021 lalu, terhitung sudah 100 hari, AKBP Henry Novika Chandra menjabat dan bekerja sebagai Kapolres Bima Kota.


Sepanjang 3 bulan lebih sebagai ‘Mataharinya’ Polres Bima Kota, Perwira dengan Pangkat Melati Dua di pundaknya ini, telah banyak menorehkan tinta emas prestasi dalam bekerja dan mengemban tugas sebagai pimpinan di Polres Bima Kota.


AKBP Henry Novika Chandra yang sejak awal menerima tongkat komando sebagai Kapolres Bima Kota, telah memperlihatkan komitmen tinggi terhadap penegakan supremasi hukum di wilayah yang dipimpinnya ini.


Kapolres yang memilih slogan Tulus Responsif Unggul Sinergi Terpuji (TRUST) sebagai langkah kebijakan dalam bekerja mengabdi pada masyarakat, begitu tegas dan mengedepankan cara humanis.


Kebijakan dan metode kepemimpinan TRUST yang dikedepankan Kapolres Bima Kota ini, kalau dirinci, Tulus terkandung arti sikap ikhlas dan serius. Responsif artinya, Kecepatan Unggul dan profesional. Sinergi terkandung maksud Soliditas Internal dan Eksternal. Sementara Terpuji beratikan perilaku ucapan dan penampilan.


Disisi penegakan hukum yang terkait pemberantasan narkoba dan miras, jika menilik data yang dihasilkan Satuan Narkoba, setidaknya sudah 39 kasus hukum yang telah berproses di meja Sat Narkoba.


Dari puluhan kasus itu, sebagian besar telah berkekuatan hukum dan sebagian lagi tengah berproses baik di meja Satuan Narkoba, Kejaksaan pun Pengadilan.


Begitupun adanya di Satuan Reskrim, ratusan kasus, baik hasil pengungkapan dan penangkapan pun laporan pengaduan masyarakat, telah terselesaikan dan tengah berproses.


Sama halnya di Satuan Lantas, Satuan Samapta dan Kesatuan serta bagian lainnya. Semua berjalan dengan visi dan paradigma penegakan hukum.


Sementara yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 serta penanganan Vaksinasi. Sepanjang AKBP Henry Novika Chandra menjadi Kapolres Bima Kota, semangat percepatan vaksinasi begitu serius dan terbukti berhasil mencapai target yang ditentukan.


Pada tahap (dosis) pertama, Kota Bima berhasil mencapai angka 77 persen lebih Begitupun dengan dosis 2 yang saat ini beranjak diangka 50 persen lebih.


Selama kurun 100 hari menjabat Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, tampak begitu dekat dengan generasi muda terutama civitas akademika berbagai kampus di Bima.


Berbagai kegiatan dan acara organisasi kemahasiswaan pun kegiatan masyarakat, selalu dihadirinya. Tentu ini menjadi catatan tersendiri dari cara memimpinnya.


Tidak itu saja, para tokoh agama tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya, acap memuji dan mendukung kerja penegakan hukum yang dibijakinya.


Sosok tegas dan tidak pandang bulu namun penuh humanis ini, menggambarkan dedikasi kerja dan pengabdian Polri dalam mengemban tugas sebagai pelindung pengayom dan pengaman masyarakat.


Satu bukti yang diterapkan AKBP Henry Novika Chandra, yakni konsep pemimpin sebagai tauladan dengan metode manejemen yang tepat dalam kelola harkamtibmas dan Covid-19 hendling, patut pula diapresiasi sebagai deretan prestasi nyata pada 100 hari kepemimpinannya di Polres Bima Kota.


Asa masih tertuju pada AKBP Henry Novika Chandra, terus memacu capaian penegakan supremasi hukum yang tegas dan selalu mengedepankan TRUST dan Humanis. (GN-01).

×
Berita Terbaru Update