Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Asisten III Pemkab Bima: Jurnalis Penyambung Lidah Rakyat

Sabtu, Desember 18, 2021 | 22:03 WIB Last Updated 2021-12-18T14:03:12Z
Ist

Gardantb.com, Kota Bima.- Bupati Bima yang diwakili Asisten III  Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, Drs. H. Arifudin HMY menghadiri kegiatan Pelatihan Jurnalistik Jilid II tahun 2021, yang di selenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), perwakilan Bima, Sabtu (18/12) di Aula SMKN 3 Kota Bima.


Pada kesempatan tersebut H. Arifudin dalam sambutannya  menitik beratkan pada peningkatan kualitas jurnalis dan peran dalam menjembatani komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat. 

             

"Jurnalis merupakan orang - orang hebat, penyambung lidah rakyat, dan pekerja keras, pengabdian yang tulus ini juga, harus di barengi dengan kemampuan kualitas menulis,"Jelasnya.  


Kembali H. Arifuddin menambahkan, keberhasilan pembangunan, tidak hanya dari sarana dan prasarana, tapi peran insan pers juga, menjadi ujung tombak dalam menyebarluaskan informasi pembangunan. Disamping pada saat yang sama menjadi mitra kritis yang memberikan masukan bagi perbaikan kinerja pemerintah daerah,"Kata Arifudin. 


Untuk itu dirinya berharap, dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan kualitas jurnalis, terutama dalam hal penulisan berita. Tidak hanya itu, pun semakin meningkatkan kemampuan para kuli tinta, menterjemahkan dan mengaplikasikan UU Pers. 


Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Jilid II ini mengangkat tema " Mari Belajar Menulis Berita ", diikuti oleh perwakilan dari masing - masing media cetak dan online yang ada di Kota dan Kabupaten Bima.


Para pemateri dalam kegiatan pelatihan ini, adalah Wartawan Senior dari beberapa media yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ), Perwakilan Bima.


(GARDA-RED)


×
Berita Terbaru Update